MiG-35 Fulcrum-F, Pesawat Tempur Rusia Paling Canggih yang Gagal Bersinar

Senin, 05 September 2022 - 16:19 WIB
Ini untuk menggambarkan pesawat tempur MiG-35 dapat dengan mudah diintegrasikan untuk beroperasi secara mandiri dengan platform udara lain dan pesawat tempur Angkatan Udara Rusia. Sesuatu yang baru dapat dicapai pada pesawat tempur generasi kelima saat ini (MiG-35 adalah generasi 4++).



Jet tempur MiG-35 menggunakan radar active electronically scaned array [AESA]. Ini memberinya keuntungan yang sangat kuat dalam pengendalian penembakan dan penghancuran target. Apalagi MiG-35 dapat mencapai kecepatan tertinggi Mach 2,25.

Pesawat ini dapat terbang pada ketinggian hingga 65.000 kaki dan badan pesawat dirancang untuk menahan 9G dalam batas positif dan 3G m dalam batas negatif. MiG-35 didukung oleh dua mesin turbofan Klimov RD-33MK dengan afterburner.



Jika digunakan, MiG-35 diperkirakan sukses besar di perang melawan Ukraina. Pesawat tempur ini sangat cocok untuk menargetkan sasaran langsung terhadap tank, kapal, dan artileri berat. Sebab, jet tempur ini dipersenjatai dengan perpaduan bom dipandu dan tidak diarahkan, rudal udara-ke-udara, udara-ke-darat, dan meriam 30mm yang sangat mematikan.



Bahkan MiG-35 memiliki pod peperangan elektronik terintegrasi, sehingga sangat cocok untuk menyerang sistem pertahanan udara musuh. Untuk manuver, pakar Barat memberinya peringkat "A" karena pesawat tempur ini sangat bermanuver.

Pesawat ini melakukan misi pada sudut serang superkritis tanpa masalah pada tingkat beban-g berkelanjutan dan tersedia serta sudut kemiringan derajat tinggi. Namun, kurangnya minat negara lain terhadap MiG-35 tampaknya menjadi alasan Rusia tidak melanjutkan proyek pesawat tempur ini.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More