7 Satwa Eksotis Pesisir Pantai Indonesia, Makin Langka Akibat Perubahan Lingkungan

Selasa, 06 September 2022 - 11:29 WIB
Kuda Laut Kerdil adalah salah satu spesies kuda laut atau Hippocampus terkecil di dunia, dengan tinggi maksimal dua sentimeter. Secara eksklusif spesies ini ditemukan di Segitiga Terumbu Karang, wilayah segitiga yang membentang dari Filipina dan Malaysia di timur hingga Indonesia dan Timor Leste di selatan, dan Kepulauan Solomon di Barat.

Kuda laut merah muda ini biasanya berada di karang kipas palem merah muda atau karang lunak lainnya dan lamun yang memungkinkannya untuk menyamarkan dirinya dengan sangat baik. Seperti semua kuda laut, hippocampus menggunakan ekornya sebagai jangkar untuk mengikat dirinya ke karang, tanaman, dan permukaan lainnya.



5.Belut Moray Fimbria



Belut Moray Fimbriated, dikenal sebagai moray berbintik gelap atau moray berbintik-bintik, adalah belut moray dari keluarga Muraenidae. Belut Moray Fimbriated bisa mencapai panjang 81 sentimeter.

Ada lebih dari 200 spesies belut moray yang berbeda, sebagian besar beracun. Meskipun belut ini jarang menyerang manusia, jika terancam, mereka diketahui menyerang, dan gigitannya mengandung racun berbahaya. Gigi mereka yang setajam silet juga dapat menyebabkan pendarahan yang signifikan dan sangat menyakitkan.



6. Sotong

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More