8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis

Sabtu, 24 September 2022 - 21:59 WIB
Arab Saudi berencana membangun kota Neom senilai USD500 miliar di masa depan. Kota ini sepenuhnya ditenagai oleh energi bersih, sebuah langkah besar yang dilakukan Arab Saudi yang berbasis minyak. Ini akan menjadi kota pertama di dunia yang ditenagai oleh energi terbarukan, termasuk tenaga angin, matahari, dan hidrogen.

Neom atau The Line akan menjadi rumah bagi sembilan juta orang, yang akan hidup dalam masyarakat yang saling terhubung oleh kecerdasan buatan yang dirancang untuk hidup berdampingan dengan alam. Jalur ini akan memiliki panjang 170km dan tinggi hingga 500 meter, dengan fasad cermin yang akan memungkinkan jejaknya untuk menyatu dengan alam.

Pada tahun 2050, diperkirakan satu miliar orang harus pindah karena meningkatnya emisi karbon dioksida dan permukaan laut. “Kami sedang membangun real estat senilai 120 Burj Khalifa pada tahap pertama,” kata Giles Pendleton, direktur eksekutif pengembangan di The Line di Neom.



5. Qiddiya



Qiddiya, akan menjadi ibu kota hiburan, olahraga, dan seni. Portofolio proyek terdiri dari taman dan atraksi, olahraga dan Kesehatan, gerak dan mobilitas, seni dan budaya, serta alam dan lingkungan. Proyek ini akan mencakup taman hiburan Six Flags, taman air, trek balap Formula Satu dan stadion olahraga.

Termasuk tempat untuk atlet muda Arab Saudi, dan kegiatan budaya lainnya yang tersebar di area seluas 366 kilometer persegi. Tahap pertama akan diluncurkan tahun depan, dengan lebih dari 60 proyek dan 300 kegiatan yang menampilkan seni dan budaya, hiburan, perhotelan dan olahraga.



6. Trojena (Neom)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More