8 Mega Proyek Masa Depan Arab Saudi, Semuanya Fantastis

Sabtu, 24 September 2022 - 21:59 WIB
Shaheen Sat adalah salah satu satelit mini Arab Saudi dari generasi baru seberat 75 kg yang diluncurkan King Abdul-Aziz City for Science and Technology. Satelit Shaheen Sat membawa teleskop kamera dan sistem identifikasi otomatis lalu lintas laut.

Shaheen Sat bertujuan untuk melayani tujuan pembangunan dan memberikan citra dari luar angkasa kepada sektor publik dan swasta. King Abdul-Aziz City for Science and Technology, telah meluncurkan 17 satelit antara tahun 2000 dan 2021. Ikut juga berpartisipasi dalam tes luar angkasa bekerja sama dengan NASA dan Stanford University.



3. Proyek Jaringan Kereta Api



Arab Saudi merencanakan transformasi besar dalam transportasi umum untuk menyediakan transportasi yang lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih aman. Tahun ini, kerajaan Arab Saudi mengumumkan membangun 8.000 kilometer jalur baru ditambahkan 3.650 kilometer di jaringan kereta api Saudi, pada tiga jalur.

“Kereta api baru yang akan melintasi kerajaan dan menambah jaringan yang sudah kita miliki,” kata Menteri Investasi Khalid Al Falih. Dia mengatakan Arab Saudi sedang membahas undang-undang investasi baru yang akan menangani investor domestik dan asing.



4. Kota Neom (The Line)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More