4 Robot Militer AS yang Menakutkan, Nomor Terakhir Digunakan Pasukan Marinir

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 19:34 WIB
BigDog, sekarang disebut LS3 atau Sistem Pendukung Pasukan Berkaki (Legged Squad Support System), sudah diuji dalam latihan militer Lingkar Pasifik. LS3 adalah robot keledai yang mampu membawa perbekalan seberat 180 kg dan menempuh jarak 20 mil atau 32,9 km sebelum kehabisan bahan bakar.

Boston Dynamics membangun robot humanoid canggih ini dengan kemampuan luar biasa, membawa beban berat melewati medan berat. Penampilan robot ini yang cukup besar cukup menakutkan dan menebar teror terhadap lawan.



3. SAFFIR



SAFFiR adalah robot humanoid berkaki dua atau bipedal yang dirancang untuk membantu pengendalian kerusakan dan inspeksi di atas kapal angkatan laut. SAFFiR merupakan Robot Pemadam Kebakaran Otonom Shipboard (Shipboard Autonomous Firefighting Robot).

SAFFiR dirancang untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di kapal Angkatan Laut, sekaligus perawatan secara menyeluruh. Meskipun mesin ini masih dalam pengembangan, diharapkan dapat bereaksi dengan cepat terhadap api dan menahan suhu lebih tinggi daripada tubuh manusia, sehingga menjaga pelaut dari bahaya.



4. Gladiator

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More