Kapal Selam Rudal Balistik AS yang Kedua Muncul di Pelabuhan Gibraltar

Rabu, 02 November 2022 - 11:18 WIB


Setiap rudal sangat eksplosif karena dapat memuat hingga 14 hulu ledak nuklir individu, yang disebut beberapa kendaraan masuk kembali yang dapat ditargetkan secara independen atau MIRV. Angkatan Laut AS juga memiliki empat kapal selam kelas Ohio lainnya yang diubah menjadi kapal selam peluru kendali atau SSGN, yang mampu membawa 154 rudal jelajah serangan darat Tomahawk.



Perlu dicatat bahwa rudal balistik Trident D5 yang dimiliki SSBN Ohio Angkatan Laut setidaknya mampu dilengkapi dengan hulu ledak nuklir berdaya rendah W76-2, serta jenis W76-1 dan W88 dengan daya lebih tinggi. Untuk hulu ledak W76-2, yang sekarang digunakan setidaknya sampai tingkat tertentu, secara khusus dikembangkan untuk membantu memberikan pencegah yang lebih fleksibel.

Sebelumnya kapal selam rudal balistik kelas Ohio USS West Virginia mengungkapkan kehadirannya di Laut Arab pada 20 Oktober 2022. Pengungkapan itu dibingkai dengan kegiatan kunjungan perwira tinggi komando, Jenderal Angkatan Darat AS Michael Kurilla, untuk melihat langsung salah satu kemampuan utama Amerika yang beroperasi di wilayah tersebut.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More