5 Fakta Howitzer Self-Propelled Caesar yang Melukai Mantan Kepala Badan Antariksa Rusia

Sabtu, 07 Januari 2023 - 13:26 WIB
Howitzer Caesar 8x8 mampu menembakkan Multiple-Round Simultaneous Impact (MRSI) sehingga dapat meluncurkan beberapa proyektil, masing-masing dalam lintasan yang berbeda. Dengan sistem ini semua proyektil tiba tepat sasaran pada waktu yang bersamaan.



Sistem artileri tunggal dapat mendarat tepat sasaran tanpa peringatan banyak peluru. Cara menembak seperti itu bisa sangat efektif. Jangkauan tembakan maksimum howitzer Caesar 2 adalah 42 km dengan proyektil HE-FRAG berbantuan roket dan 55 km dengan proyektil VLAP, sedangkan jangkauan tembakan langsung hingga 2 km.

3. Praktis dan Taktis Digunakan

Sistem artileri baru howitzer Caesar 8x8 memiliki sistem pemuatan amunisi otomatis dan dioperasikan oleh 2-3 personel. Laju tembakan maksimum adalah 6 putaran per menit.

Hanya dibutuhkan 60 detik mempersiapkan sistem artileri Caesar 2 untuk menembak atau meninggalkan posisi menembak. Dalam waktu 2 menit howitzer Caesar 2 dapat menembakkan 6 peluru dan meninggalkan posisinya.

4. Dilapisi Baja untuk Lindungi Awaknya

Howitzer Caesar 2 dilengkapi dengan kabin lapis baja 2 atau 4 pintu untuk memberikan perlindungan bagi kru terhadap tembakan senjata ringan dan pecahan peluru artileri. Tingkat perlindungan balistik maksimum terhadap peluru penembus lapis baja adalah 7,62x51 mm.



Howitzer Caesar 2 juga memiliki perlindungan terhadap ranjau darat dan Alat Peledak Rakitan (IED) dengan daya ledak setara dengan 6 kg TNT. Perlindungan termasuk senapan mesin 12,7 mm yang dipasang di atas atap.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More