5 Kecanggihan GBU-57 Amerika Serikat, Nomor 3 dapat Menuju Sasaran dengan Tepat

Senin, 30 Januari 2023 - 18:22 WIB
loading...
A A A
3. Dapat Menuju Sasaran dengan Tepat

Dengan dilengkapi dengan teknologi GPS, GBU-57 sangat memungkinkan untuk menembak sasaran dengan tepat. Bahkan ketika musuh terkubur di dalam tanah, senjata ini mampu menerobosnya.

Kemampuan yang dimilikinya tersebut membuat GBU-57 menjadi alat pertama untuk membuka jalan bagi prajurit yang akan terjun di medan peperangan.

Baca juga : 3 Dampak Jika Rusia Mengirimkan Bom Nuklir ke Amerika Serikat

4. Dapat membersihkan Ranjau

Menjadi Bom yang memiliki terberat yang pernah ada membuat GBU-57 dapat membersihkan semua ranjau yang ada di peperangan.

Berat dari bom ini mencapai 30.000 pound atau setara dengan 13,6 ton. Sehingga GBU-57 memiliki kemungkinan mampu membersihkan semua ranjau musuh dengan ledakan besarnya.

5. Dapat Meledak di Waktu yang Tepat

Teknologi GPS yang dimilikinya dapat membuat GBU-57 meledak sesuai dengan perintah yang terhubung dengan GPS tersebut. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan pada saat melakukan misi.

Dikutip dari situs web medium, GBU-57 bersama militer Angkatan Darat Amerika Serikat pernah berhasil dalam menghancurkan bunker. Adapun bunker yang pernah dihancurkan oleh Bom ini adalah bunker di Iran, Suriah atau Korea Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)