Bom Perang Dunia I Ditemukan di Skotlandia

Jum'at, 03 Februari 2023 - 22:07 WIB
loading...
Bom Perang Dunia I Ditemukan di Skotlandia
Seorang pria temukan sisa bom Perang Dunia I di dalam rumahnya. FOTO/ DAILY
A A A
EDINBURGH - Seorang pria memicu kepanikan di Skotlandia setelah menemukan bom Perang Dunia Pertama saat mencari logam di sekitar rumahnya.



Ryan Junor, 39, pergi ke tempat perlindungan bom tua di Invergordon untuk mencoba detektor logam yang baru saja dibelinya dan berencana untuk mencari koin kuno bersama putranya Shay, 15.

Dia kemudian menemukan benda berbentuk botol sebelum menyadari itu adalah bom masa perang saat menggunakan pelacak di media sosial.

“Kami berhenti dan menggali sekitar setengah meter dan menemukan benda besar ini, mungkin sedikit lebih besar dari botol minuman keras,''

“Saya memotretnya dan meletakkannya di halaman Facebook detektor logam dan orang-orang kembali ke halaman itu dan mengatakan bahwa objek itu adalah bom mortir Stokes dari Perang Dunia Pertama,'' tutur Ryan seperti dilansir Daily Mail.

“Kami agak panik saat itu karena kami sudah mengambilnya. Saya langsung membawanya ke lapangan dan menelepon polisi," jelasnya.

Menyusul penemuan tersebut, tiga sekolah di Dataran Tinggi terpaksa ditutup dan petugas penjinak bom dipanggil untuk menilai perangkat tersebut.

Akademi Invergordon terdekat, Castle Avenue, Davidson Drive, dan Gordon Terrace juga terpaksa ditutup dan orang-orang didesak untuk menjauh dari area tersebut sampai dipastikan aman untuk dibuka kembali.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)