Kunjungi Kampung Suku Maya, Presiden Meksiko Diganggu Setan Penunggu Hutan Amazon

Senin, 27 Februari 2023 - 20:23 WIB
loading...
Kunjungi Kampung Suku Maya, Presiden Meksiko Diganggu Setan Penunggu Hutan Amazon
Andres Manuel Lopez Obrador tidak main-main ketika mengatakan makhluk itu adalah alux, yaitu roh atau makhluk hutan nakal dalam cerita rakyat Maya. FOTO/ MIRROR
A A A
NEW MEXICO - Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengejutkan pengikut media sosialnya ketika dia memposting foto makhluk mitos penunggu hutan Amazon.



Makhluk ini diduga berhasil dia tangkap di dekat situs arkeologi peradaban Maya kuno di Ek Balam Hutan Amazon.

Andres Manuel Lopez Obrador tidak main-main ketika mengatakan makhluk itu adalah 'alux', yaitu roh atau makhluk hutan nakal dalam cerita rakyat Maya.

"Itu (foto) diambil tiga hari lalu oleh seorang insinyur dan terlihat sangat mirip dengan 'alux'," katanya di Twitter seperti dilansir dari Mirror Senin (27/2/2023).

Foto tersebut diduga diambil oleh seorang insinyur yang terlibat dalam proyek pembangunan rel kereta api di Semenanjung Yucatan.

Namun, penelusuran di internet menemukan bahwa foto yang dibagikan Lopez Obrador sebenarnya telah diunggah di media sosial pada awal Februari 2021.

Menurut kepercayaan tradisional Maya, 'alux' adalah makhluk yang suka bermain dan suka menyembunyikan barang-barang milik manusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)