Deretan Peristiwa yang Diklaim Penampakan Alien dan UFO di Indonesia

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:17 WIB
loading...
Deretan Peristiwa yang Diklaim Penampakan Alien dan UFO di Indonesia
Ilustrasi penampakan UFO yang pernah terekam. FOTO/ Daily
A A A
JAKARTA - Penampakan alien dan UFO tak hanya terjadi di luar negeri saja akan tetapi ada sekelompok orang yang mengklaim melihat penampakan UFO di Indonesia.



Kelompok ini adalah komunitas BETA UFO Indonesia, mereka percaya bahwa UFO hingga Alien memang benar-benar hidup.

Berdasarkan informasi di situs betaufo, BETA UFO Indonesia mengklaim diri sebagai kelompok pengamat serius fenomena UFO di Tanah Air. BETA UFO Indonesia ini sudah berdiri cukup lama yakni sejak 26 Oktober 1997 silam.

Tak hanya berdiskusi, anggota kelompok ini juga melakukan dokumentasi, riset, investigasi, hingga edukasi untuk masyarakat. Ada pula studi ilmiah tentang UFO yang dikatakan untuk manfaat kemanusiaan.

Keyakinan terhadap UFO dan Alien mungkin bisa timbul dari rasa penasaran. Tapi lebih dari itu, ternyata anggota BETA UFO pun mengaku pernah melihat sendiri penampakan benda terbang itu.

Misalnya saja yang dialami oleh Nugi, ketua BETA UFO Jakarta. Saat hadir di podcast Deddy Corbuzier, Nugi mengaku menyaksikan penampakan UFO di era tahun 1990-an di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kala itu, Nugi sedang mengikuti agenda perpisahan kelas. Sempat ketiduran, Nugi lalu terbangun pada pukul 12 malam dan sempat menatap langit malam. Di sana lah, dia melihat penampakan benda asing.

"Di luar itu orang lagi pada begadang main gitar gada yang lihat langit, nah saya lihat langit, tiba tiba di atas itu ada semacam cahaya bentuk oval, kaya telur gitu" kata Nugi, dikutip pada Selasa (14/3/2023).

Nugi yakin betul apa yang dia lihat pakai mata kepalanya itu bukanlah bulan. Pasalnya, letak benda aneh yang diduga UFO itu ada di sisi lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)