Roket Terbaru China Siap Angkut Manusia ke Bulan pada 2027

Selasa, 14 Maret 2023 - 21:54 WIB
loading...
Roket Terbaru China Siap Angkut Manusia ke Bulan pada 2027
Rocket dari China Space Science and Technology Corporation (CASC), Rong Yi, roket yang terlibat adalah untuk peluncuran generasi baru kapal berawak dan pendarat bulan. FOTO/ GLOBAL NEWS
A A A
BEIJING - Proyek penelitian dan pengembangan roket berawak generasi baru China berjalan dengan baik dan diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2027.



Menurut Kepala Desainer Long March 2F Carrier Rocket dari China Space Science and Technology Corporation (CASC), Rong Yi, roket yang terlibat adalah untuk peluncuran generasi baru kapal berawak dan pendarat bulan.

Seperti dilansir dari SCMP, Selasa (14/3/2023), kapasitas angkut orbit bulan di masa depan adalah 27 ton sedangkan kapasitas angkut orbit di Bumi sekitar 70 ton.

Sementara itu, berbagai teknologi baru seperti penerbangan cerdas akan digunakan untuk meningkatkan kehandalan roket pembawa generasi baru. -

Sebelumnya, Badan Antariksa China (China National Space Administration/CNSA) meluncurkan sebuah roket ke stasiun ruang angkasa buatan CNSA yaitu demi melancarkan misi membawa astronaut China ke permukaan Bulan. Peluncuran ini pun bertepatan dengan pandemi virus corona SARS-Cov-2 yang masih berlangsung.

Misi CNSA untuk membawa astronot asli negaranya disebut Misi Change'e 4 China. Misi yang diambil dari nama Dewi Bulan itu ingin mengungkap misteri pembentukan bulan dan evolusi awalnya yang akan berdampak pada pengetahuan mengenai sistem Tata Surya.

Misi akan menguji radio astronomi pertama dari sisi jauh Bulan. Ia juga akan melakukan penyelidikan pertama untuk melihat apakah tanaman dapat tumbuh di Bulan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)