Shgir Idol Simpan Rahasia Bangsa Raksasa Yajuj dan Majuj di Rusia?

Rabu, 15 Maret 2023 - 12:43 WIB
loading...
Shgir Idol Simpan Rahasia Bangsa Raksasa Yajuj dan Majuj di Rusia?
Shigir Idol patung yang menyimpan rahasia bang raksasa Yajuj dan Majuj. FOTO/ DAILY
A A A
MOSCOW - Patung manusia tertua di dunia (Shigir Idol) ditemukan di Gunung Ural Rusia sebuah lokasi yang diyakini sebagian ilmuwan tempat Yajuj dan Majuj.

BACA JUGA - Tembok Yajuj dan Majuj Berlapis Besi dan Tembaga, Jawabannya Mengarah ke Rusia

Adanya patung dengan berbentuk manusia memang bukanlah hal yang biasa, apalagi mengingat umurnya yang sudah sangat tua.

Usia dari patung ini adalah 12.100 tahun. Sebelumnya patung ini diperkirakan berumur 11.500 tahun.

Selain menjadi yang tertua, patung kayu raksasa tersebut juga diklaim memuat petunjuk awal mula kehidupan manusia dengan ukuran raksasa.

Patung Shigir Idol yang ditemukan di pegunungan Ural pada tahun 1890 tersebut dinyatakan berumur 9.500 tahun, hampir dua kali umur piramida Mesir.

Para ilmuwan Rusia sendiri berpendapat bila Shigir Idol menyimpan informasi rahasia tentang awal mula penciptaan dunia. Hal ini bermula dari simbol-simbol yang terukir di permukaan Shigir Idol.

Terdapat simbol berupa garis lurus, zigzag, salib, kubus, lingkaran , dan lain-lain. Svetlana Savchenko, arkeolog yang menjadi pimpinan 'penjaga' Shigir Idol di museum Yekaterinburg, Rusia, mengungkapkan bila simbol-simbol alam yang dipahami oleh manusia di era Mesolitikum.

"Garis bergelombang bisa menggambarkan air, ular, kadal, atau sebuah batas tertentu. Sedangkan, garis zigzag bisa menyimbolkan bencana dan lingkaran bisa menjadi simbol dari matahari," ujar Savchenko.

Teori pesan 'pembentukan alam semesta' di tubuh Shigir Idol juga diamini oleh ilmuwan lain, Petr Zolin. Zolin menyatakan bila 7 wajah dan tubuh tinggi dari Shigir Idol mengindikasikan asal mula manusia dan bumi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)