Hujan Cacing Melanda di China, Penduduk Kegelian Takut Keluar Rumah

Kamis, 16 Maret 2023 - 07:25 WIB
loading...
Hujan Cacing Melanda di China, Penduduk Kegelian Takut Keluar Rumah
Hujan cacig melanda sebuah provinsi di China, akibat fenomena ini warga ketakutan keluar rumah. FOTO/ TNT
A A A
BEIJING - Fenomena alam tak biasa terjadi di Provinsi Liaoning, China. Dalam rekaman videoa menunjukkan kejadian 'hujan cacing'.



Dalam video tersebut nampak sejumlah mobil dipenuhi banyak objek berbentuk seperti cacing yang menempel di seluruh bagian kendaraan warga.

Video tersebut juga memperlihatkan sejumlah warga melindungi diri mereka dengan payung saat melintasi area tersebut.

Seperti dilansir dari New York Post, fenomena itu membuat orang-orang kegelian sampai harus keluar dengan payung untuk melindungi diri dari cacing.

Menurut The Scientific Journal of the Mother Nature Network, fenomena 'hujan cacing' bisa terjadi setelah hujan, di mana jauh dari tempat asalnya, cacing-cacing ini terbawa angin kencang dan jatuh di daerah tersebut.

Jurnal ilmiah tersebut juga menyebut hal serupa pernah terjadi di Edinburgh, Skotlandia pada tahun 2011. Setelah badai menerjang, lusinan cacing yang terperangkap dalam pusaran angin jatuh di lapangan dengan suara gedebuk dan disaksikan oleh seorang guru olahraga bernama David Crichton.

Ada teori yang mengatakan cacing-cacing ini berasal dari bangunan yang telah dikerubungi oleh cacing dan kemudian terbawa angin.

Teori lain mengatakan bahwa cacing-cacing tersebut sebenarnya adalah bunga poplar, sejenis pohon tulip yang bunganya menyerupai cacing.

Fenomena ini dikatakan biasa menjelang musim semi, di mana pohon poplar mulai bermekaran bunganya. Ranting bunganya jatuh dari pohon dan dikira cacing atau ulat oleh orang-orang yang tidak biasa dengan fenomena ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)