7 Fakta Pegunungan Ural Rusia Lokasi Ditemukannya Shigir Idol, Diyakini Sebagai Tempat Yajud Majud

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:45 WIB
loading...
A A A

4. Punya Banyak Sumber Air

Terdapat beberapa sungai yang bersumber dari pegunungan ini, diantaranya Sungai Chusovaya, Sungai Belaya, Sungai Ilych, Sungai Shchugor dan sungai Basin. Hal tersebut membuatnya menjadi penghasil air yang melimpah.

5. Memiliki Kandungan Migas

Selain jadi sumber air, terdapat pula Sumber Daya Alam (SDA) yang terpendam di wilayah pegunungan ini. Diantaranya seperti minyak bumi, batu bara dan gas alam.

Dengan ekosistem semi gurun yang dimilikinya, diperkirakan bahwa Pegunungan Ural hampir sama istimewanya dengan wilayah-wilayah gurun penghasil minyak bumi

6. Punya Suhu Ekstrim

suhu di Pegunungan Ural terbilang ekstrim ketika memasuki musim dingin, dengan suhu rata-rata di utara adalah −6 °F (−21 °C), dan di selatan rata-rata 5 °F (−15 °C). Terlebih musim dingin di pegunungan ini berlangsung lebih lama ketimbang musim panas.

Sedangkan untuk musim panas, biasanya suhu berkisar di angka 50 °F (10 °C) di utara dan 72 °F (22 °C) di selatan.

7. Tempat Ditemukan Shigir Idol

Ditemukannya patung berbentuk manusia (Shigir Idol) menjadi berita yang cukup menghebohkan. Pasalnya patung tersebut diperkirakan telah berusia 11.500 tahun.

Patung yang ditemukan pada tahun 1890 tersebut diklaim menyimpan informasi rahasia tentang awal mula penciptaan dunia oleh para ilmuwan rusia.

Dalam temuan tersebut terdapat simbol berupa garis lurus, zigzag, salib, kubus, lingkaran , dan lain-lain. Svetlana Savchenko, arkeolog yang menjadi pimpinan 'penjaga' Shigir Idol di museum Yekaterinburg, Rusia, mengungkapkan bila simbol-simbol alam yang dipahami oleh manusia di era Mesolitikum.

Shigir Idol dibuat dari kayu sejenis pinus raksasa berumur 159 tahun dengan panjang mencapai 5,3 meter. Sampai saat ini para ilmuwan belum dapat memecahkan misteri yang terdapat dalam patung tua tersebut.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)