Kapal Kargo SpaceX Dragon Tiba di ISS, Bawa 3 Ton Perbekalan untuk Astronot

Kamis, 16 Maret 2023 - 19:59 WIB
loading...
Kapal Kargo SpaceX Dragon Tiba di ISS, Bawa 3 Ton Perbekalan untuk Astronot
Kapsul kargo SpaceX Dragon yang membawa lebih dari 3 ton perbekalan tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Kamis 16 Maret 2023 pukul 7.31 waktu Amerika Serikat (AS). Foto/NASA/SpaceX
A A A
FLORIDA - Kapsul kargo SpaceX Dragon yang membawa lebih dari 3 ton perbekalan tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Kamis 16 Maret 2023 pukul 7.31 waktu Amerika Serikat (AS). Kapsul kargo SpaceX Dragon merapat dengan stasiun luar angkasa sekitar 20 menit lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan.

Robot Dragon diluncurkan dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral Florida pada Selasa 14 Maret 2023 malam. Misi ini disebut CRS-27, karena ini adalah penerbangan kargo robot ke-27 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional yang dilakukan SpaceX untuk NASA.

CRS adalah singkatan dari commercial resupply services atau layanan pemasokan komersial. Kapsul Dragon mengirimkan hampir 2.860 kilogram atau hampir 3 ton perbekalan dalam misi CRS-27.



Perbekalan yang dibawa di antara perangkat keras kendaraan, peralatan spacewalk, lebih dari 60 eksperimen ilmiah yang berbeda, dan beberapa suguhan makanan untuk penghuni lab yang mengorbit di atas Bumi.
Kapal Kargo SpaceX Dragon Tiba di ISS, Bawa 3 Ton Perbekalan untuk Astronot


“Para kru meminta beberapa buah segar dan keju yang didinginkan. Jadi ada apel, blueberry, grapefruit, jeruk, tomat ceri, serta beberapa keju yang berbeda,” kata Phil Dempsey, manajer integrasi transportasi Program Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA, dalam konferensi pers prapeluncuran CRS-27 pada Senin 13 Maret 2023.

SpaceX memegang kontrak lain untuk menerbangkan astronot ke laboratorium yang mengorbit untuk NASA. Terbaru SpaceX meluncurkan misi berawak operasional keenam berdasarkan kesepakatan itu. Penerbangan empat astronot itu, yang dikenal sebagai Crew-6, tiba di ISS pada 3 Maret 2023.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)