Tak Hanya Yajuj Majuj, Shigir Idol Ungkap Asal Muasal Terbentuknya Alam Semesta

Jum'at, 17 Maret 2023 - 16:09 WIB
loading...
Tak Hanya Yajuj Majuj, Shigir Idol Ungkap Asal Muasal Terbentuknya Alam Semesta
Shigir Idol ungkap asal muasal terbentuknya alam semesta. FOTO/ Science Direct
A A A
MOSCOW - Shigir Idol patung manusia tertua di dunia yang ditemukan di Gunung Ural Rusia sebuah lokasi yang diyakini sebagian pihak sebagai tempat Yajuj dan Majuj menyimpan rahasia besar. Rahasia besar tersebut awal mula terciptanya Alam Semesta.



Usia patung yang telah berumur 12.100 tahun menjadi yang tertua, patung kayu raksasa tersebut juga diklaim memuat petunjuk awal mula kehidupan manusia dengan ukuran raksasa.

Patung Shigir Idol yang ditemukan di pegunungan Ural pada tahun 1890 tersebut dinyatakan berumur 9.500 tahun, hampir dua kali umur piramida Mesir.

Para ilmuwan Rusia sendiri berpendapat bila Shigir Idol menyimpan informasi rahasia tentang awal mula penciptaan dunia. Hal ini bermula dari simbol-simbol yang terukir di permukaan Shigir Idol.

Teori pesan 'pembentukan alam semesta' di tubuh Shigir Idol juga diamini oleh ilmuwan lain, Petr Zolin. Zolin menyatakan bila 7 wajah dan tubuh tinggi dari Shigir Idol mengindikasikan asal mula manusia dan bumi.

Ketujuh wajah dari Shigir Idol diyakini sebagai perwujudan banyak jiwa yang menghuni bumi di masa lalu.

Dari ketujuh wajah tersebut, hanya satu yang dipahat dalam bentuk tiga dimensi, sementara lainnya hanya ukiran saja.

"Gambar yang terletak bagian depan dan belakang Shigir Idol milik 'dunia' yang berbeda. Apabila gambar-gambar tersebut menggambarkan proses terbentuknya alam semesta, maka susunan gambar secara vertikal bisa menjadi tanda urutan dari kejadian tersebut (pembentukan dunia)," ujar Zolin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)