Pesawat Listrik akan Lepas Landas Mulai 2025

Rabu, 29 Maret 2023 - 19:02 WIB
loading...
Pesawat Listrik akan Lepas Landas Mulai 2025
Ilustrasi pesawat. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Honeywell International Inc menyatakan, pesawat listrik seperti helikopter dan pesawat terbang, akan lepas landas secara komersial pada tahun 2025.

Dilansir dari Mint, Mike Madsen, Kepala Bisnis Kedirgantaraan Honeywell mengatakan, pesawat listrik yang pertama-tama akan lepas landas dan mendarat vertikal elektrik atau eVTOL, terbatas pada aplikasi militer dan kargo.

"Untuk layanan penumpang masih bertahun-tahun lagi dan kemungkinan akan membutuhkan pilot di masa mendatang," katanya, dikutip Rabu (29/3/2023).



Dilanjutkan dia, penggunaan pesawat listrik untuk beberapa kasus akan dilakukan terbatas dengan persyaratan yang cukup ketat.

Dilanjutkan dia, sejumlah perusahaan rintisan dan kedirgantaraan mulai melirik beberapa motor listrik yang lebih tenang, lebih aman, dan lebih murah untuk dirawat dari pada mesin pembakaran internal helikopter.

"Produsen eVTOL yang telah membuat kemajuan paling besar pun masih memiliki banyak rintangan regulasi dan beberapa ahli mengatakan, sertifikasi penerbangan tanpa pilot masih bertahun-tahun lagi," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)