Bongkar Gua Salome, Arkeolog Temukan Fakta Tersembunyi Soal Kelahiran Yesus

Senin, 03 April 2023 - 17:34 WIB
loading...
A A A
Pengarangnya, 'Yakobus,' dicatat dalam Perjanjian Baru sebagai putra Yusuf dan saudara laki-laki Yesus.

Namun, Yakobus akan menjadi anak dari istri pertama Yusuf.

"Nama Salome [atau dalam bahasa Ibrani: Shalom atau Shlomit] adalah nama umum Yahudi pada periode Kuil Kedua, dan juga dikenal dalam keluarga Hasmonean dan Herodian," kata Firer dalam sebuah pernyataan.

Menurut tradisi Kristen, Salome adalah bidan dari Bethlehem yang dipanggil untuk berpartisipasi dalam kelahiran Yesus.

'Dia tidak percaya bahwa dia diminta untuk melahirkan bayi perawan, dan tangannya menjadi kering dan sembuh hanya ketika dia memegang buaian bayi itu.'

Dalam Alkitab, Salome diturunkan menjadi bidan kedua Maria.

"Dan bidan keluar dari gua dan Salome bertemu dengannya. Dan dia berkata kepadanya: Salome, Salome, pemandangan baru harus kuberitahukan kepadamu, 'tulisan suci itu berbunyi.

"Seorang perawan telah melahirkan, yang sifatnya tidak memungkinkan. Dan Salome berkata: Demi Tuhan, Allahku yang hidup, jika aku tidak menguji dan membuktikan sifatnya, aku tidak akan percaya bahwa seorang perawan telah melahirkan."

Namanya ditampilkan beberapa kali setelah itu, dengan Maria memberi tahu Salome untuk tidak memberi tahu siapa pun tentang Yesus sampai 'dia memasuki Yerusalem.

Perampok kuburan menemukan makam itu pada tahun 1982 dan mencuri sarkofagusnya, tetapi penggalian formal dilakukan dua tahun kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3958 seconds (0.1#10.140)