Tren Baru, Kirim Abu Jenazah Orang Tersayang ke Luar Angkasa

Selasa, 04 April 2023 - 08:00 WIB
loading...
Tren Baru, Kirim Abu Jenazah Orang Tersayang ke Luar Angkasa
Celestis memberikan tiga pilihan layanan pengiriman abu jenazah ke luar angkasa. Foto/Forbes
A A A
JAKARTA - Proses kremasi semakin kreatif dan unik. Baru-baru ini ada tren dimana abu jenazah orang tersayang dikirim ke luar angkasa.

Biasanya, setelah proses kremasi, banyak orang memilih mengirimkan abu jenazah orang yang mereka ke tempat-tempat khusus. Mulai dari lokasi impian, pantai, hingga ditaruh di lokasi khusus. Bahkan ada juga yang menjadikan abu jenazah tersebut jadi pupuk.

Kini tren baru justru muncul dimana abu jenazah justru dikirim ke luar angkasa . Hal itu yang coba ditawarkan oleh Celestis Inc. Mereka siap mengirimkan abu jenazah ke luar angkasa dengan biaya USD3.000 atau sekitar Rp44,7 juta.

Mahal? Tentu saja karena memang proses pengirimannya tidak semudah menebar abu jenazah di pantai.

“Kami membantu dorongan keseluruhan umat manusia ke luar angkasa,” kata Charles Chafer, CEO Celestic Inc.



Tren Baru, Kirim Abu Jenazah Orang Tersayang ke Luar Angkasa


Dia mengatakan untuk proses pengiriman abu jenazah keluar angkasa, mereka telah bekerja sama dengan perusahaan satelit dan roket. Proses pengiriman dilakukan dengan menempatkan abu jenazah itu ke dalam kapsul yang ada di pesawat luar angkasa.

Nantinya begitu berada di luar angkasa, abu jenazah itu akan dilepaskan. Tidak main-main Charles Cafer mengaku sejak perusahaannya didirikan pada 1994 sudah ada 18 penerbangan dilakukan guna mengirimkan abu jenazah keluar angkasa.

Namun jika hal itu dianggap terlalu radikal, Charles Cafer mengatakan Celestic Inc punya layanan lainnya. Pertama adalah layanan dimana abu jenazah dikirim ke luar angkasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)