Temuan Kapak Kuno Raksasa, Senjata yang Mustahil Digunakan Manusia Berukuran Normal

Selasa, 11 April 2023 - 12:34 WIB
loading...
Temuan Kapak Kuno Raksasa, Senjata yang Mustahil Digunakan Manusia Berukuran Normal
Kapak Kuno Raksasa Minoa. FOTO/ Cultute Taste
A A A
LONDON - Temuan artefak kuno benar-benar membingungkan ilmuwan. Temuan Kapak Minoa dengan ukurannya sangat besar dan berat sehingga tidak mungkin digunakan oleh manusia berukuran normal.



Seperti dilansir dari Cultute Taste, secara ukuran, kapak ini lebih besar dari manusia tidak dapat digunakan dalam pertempuran atau berfungsi sebagai alat pertanian.

Minoan Labrys: Istilah, dan simbolnya, paling erat kaitannya dalam catatan sejarah dengan peradaban Minoa, yang mencapai puncaknya pada milenium ke-2 SM.

Beberapa labry Minoan telah ditemukan yang lebih tinggi dari manusia dan mungkin digunakan selama pengorbanan.

Pengorbanan kemungkinan besar adalah banteng. Simbol labrys telah ditemukan secara luas dalam pemulihan arkeologi Zaman Perunggu di Istana Knossos di Kreta.

Menurut penemuan arkeologi di Kreta, kapak ganda ini digunakan secara khusus oleh pendeta wanita Minoan untuk keperluan upacara. Dari semua simbol agama Minoa, kapak adalah yang paling suci.

Untuk menemukan kapak seperti itu di tangan seorang wanita Minoa akan menunjukkan dengan kuat bahwa dia memegang posisi yang kuat dalam budaya Minoa.

Museum Arkeologi Herakleion berisi koleksi unik benda kuno yang ditemukan selama penggalian yang dilakukan di seluruh bagian Kreta termasuk situs arkeologi Knossos, Phaistos, Gortyn, dan banyak lainnya. Diantara objek, kami menemukan kapak ganda yang digali di "Minoan Megaron" di Nirou.

The Minoa yang misterius, maju dan salah satu peradaban Zaman Perunggu tertua di Eropa menamai kapak ganda - "labrys".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)