SpaceX Pamerkan Roket Falcon Heavy yang Besar, Ditenagai 27 Mesin Merlin

Rabu, 12 April 2023 - 10:58 WIB
loading...
SpaceX Pamerkan Roket Falcon Heavy yang Besar, Ditenagai 27 Mesin Merlin
SpaceX memamerkan roket Falcon Heavy menjelang peluncuran yang dijadwalkan pada 18 April dari Kennedy Space Center NASA di Space Coast Florida. Foto/SpaceX/Twitter
A A A
TEXAS - SpaceX memamerkan roket Falcon Heavy menjelang peluncuran yang dijadwalkan pada 18 April dari Kennedy Space Center NASA di Space Coast Florida. Falcon Heavy SpaceX sedang mempersiapkan misi keenamnya secara keseluruhan.

Gambar roket besar yang dibagikan oleh SpaceX melalui Twitter termasuk gambar close-up dari 27 mesin Merlin yang akan membawa pendorong ke luar angkasa. Trio roket yang panjang turunan dari Falcon 9 ditempatkan dekat pintu yang terbuka.

SpaceX Falcon Heavy direncanakan mengirim satelit komunikasi broadband ViaSat-3 ke orbit, sebagai bagian yang pertama dari konstelasi tiga bagian. Roket ini juga akan membawa satelit komunikasi kecil yang disebut Arcturus, dioperasikan oleh Astranis yang berbasis di California.



Roket Falcon Heavy SpaceX, pendorong terkuat di dunia, melakukan penerbangan debutnya pada 6 Februari 2018. Peluncuran terkenal, ketika membawa mobil Tesla dan manekin (dijuluki "Starman") ke luar angkasa di depan kamera langsung.

Ada jeda tiga tahun antara misi yang berakhir pada November 2022, terutama akibat keterlambatan pelanggan dalam menyiapkan muatan mereka untuk lepas landas. Misi Falcon Heavy terbaru, yang kelima, lepas landas pada Januari 2023 dan memulai misi rahasia untuk Angkatan Luar Angkasa AS yang disebut USSF-67.
SpaceX Pamerkan Roket Falcon Heavy yang Besar, Ditenagai 27 Mesin Merlin


Dikutip dari laman Space, Rabu (12/4/2023), trio penguat tahap pertama Falcon Heavy dirancang untuk dapat digunakan kembali, tetapi tidak semua misi melakukannya karena kebutuhan bahan bakar yang besar. Pada misi ini, menurut Everyday Astronaut, ketiga booster akan mendarat di lautan.



Mesin Merlin tahap pertama Falcon Heavy menghasilkan daya dorong lebih dari 5 juta pon saat lepas landas. Roket itu adalah yang paling kuat yang saat ini beroperasi hingga Sistem Peluncuran Luar Angkasa NASA membawa misi bulan Artemis 1 pada 16 November 2022.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)