Black Sky Aerospace Berhasil Produksi Amonium Perklorat untuk Rudal

Rabu, 03 Mei 2023 - 13:40 WIB
loading...
Black Sky Aerospace Berhasil Produksi Amonium Perklorat untuk Rudal
Black Sky Aerospace berhasil produksi Amonium Perklorat untuk Rudal. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Produsen roket Queensland, Black Sky Aerospace berhasil memproduksi amonium perklorat, bahan kimia utama untuk bahan bakar roket atau rudal. Black Sky Aerospace merupakan perusahaan bahan peledak.

Chief Executive Officer, Blake Nikolic mengatakan, bisnis bahan peledak ini merupakan yang pertama di Australia.

"Sekarang kami telah menghasilkan amonium perklorat, kami memiliki akses ke semua pengetahuan dan bahan yang kami butuhkan untuk membuat motor roket padat," katanya, dikutip dari Space Connect, Rabu (3/5/2023).



Dilanjutkan dia, Black Sky dan Lanjutan Pusat Pertumbuhan Manufaktur sebelumnya telah ikut menginvestasikan USD1 juta pada tahun 2021 untuk memproduksi amonium perklorat Australia.

"Sebelumnya, kami harus mengimpor AP, yang berarti kami akan selalu rentan terhadap gangguan rantai pasokan ketika kami paling membutuhkan bahan bakar padat untuk roket dan rudal," sambungnya.



Selanjutnya, mereka akan meningkatkan produksi, menciptakan basis industri untuk memenuhi kebutuhan pasar bahan bakar roket di Australia, dan akan melakukan ekspor.

"Dengan kemampuan untuk menghasilkan amonium perklorat secara lokal, Black Sky Aerospace dapat memasok bahan kimia oksidis prekursor utama bahan bakar roket untuk rudal," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)