Perjalanan Elon Musk dengan Jet Pribadi Hasilkan 2.112 Metrik Ton Emisi Karbon

Rabu, 03 Mei 2023 - 16:52 WIB
loading...
A A A
Penggunaan jet pribadi dan emisi pun naik sekitar 20% sejak pandemi itu. Ini mencatat, bahwa Musk membeli pesawat pribadi tambahan tahun lalu USD78 juta Gulfstream G700, menggantikan model G50ER-nya.

Chuck Collins, Direktur Program tentang Ketidaksetaraan dan Kebaikan Bersama di Institute for Policy Studies pun mendesak pemerintah agar menggandakan pajak bahan bakar jet federal, dari USD0,219 pergalon menjadi USD0,438 per galon.

"Pemerintah juga harus mengenakan pajak transfer pada penjualan pesawat swasta baru dan bekas," tegasnya.

Diketahui, Musk akan membayar pajak USD3,9 juta atas pembelian pesawat barunya di bawah pajak 5% yang diusulkan untuk pesawat baru, dan hampir USD97.000 dalam pajak jet bahan bakar federal tahun lalu.



"Jika kita tidak bisa menghapusnya, kita harus mengenakan pajak pada tingkat tinggi dan menggunakan uang itu untuk membangun sistem transit yang lebih baik," jelasnya.

Collins mengatakan, Musk layak mendapatkan sedikit lebih banyak pengawasan dari pada jet setter miliarder lainnya, karena dia berusaha membatalkan penjaga yang telah mengekspos kebiasaan perjalanannya.

Tak lama setelah Musk membeli Twitter tahun lalu, ia menangguhkan akun Twitter @elonjet, dijalankan oleh seorang mahasiswa yang melacak dan memposting keberadaan jet pribadinya.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)