Ilmuwan Temukan Cara Uji Sampel Covid-19 Secara Massal

Rabu, 22 Juli 2020 - 08:01 WIB
loading...
A A A
Xu menceritakan bagaimana proses pengujian dilakukan. Pertama, teknisi lab mengumpulkan sampel pertama dan kedua untuk di uji. Jika hasilnya negatif, ia dapat menyimpulkan bahwa tidak ada pasien yang memiliki virus itu.

Selanjutnya, sampel kedua tadi digabungkan dengan satu lagi sampel lainnya. Jika muncul hasil positif, ia dapat menyimpulkan bahwa sampel ketiga adalah positif karena dua sampel pertama di uji negatif.

"Ini (metode pengujian) berpotensi untuk menguji hingga 32 sampel secara bersamaan. Ini sangat penting untuk membuka kembali kegiatan sosial dan ekonomi dengan aman," kata Xu.

Dengan membuat jumlah salinan virus dalam sampel sinyal, status infeksi masing-masing orang dapat ditentukan dengan algoritma pemrosesan sinyal dalam jumlah lebih banyak. Teknisi lab dapat menggunakan informasi sebelumnya untuk menentukan kepositifan sampel yang digunakan.

Xu menjelaskan bahwa pengujian terhadap kelompok tradisional hanya menyediakan data biner. Sedangkan, teknologi buatan timnya dapat membantu merespon pandemi di masa depan dengan lebih cepat dan efektif. (
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)