Jauh Lebih Tajir dari Pangeran Arab, Arkeolog Ungkap Jumlah Kekayaan Nabi Sulaiman

Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:44 WIB
loading...
Jauh Lebih Tajir dari Pangeran Arab, Arkeolog Ungkap Jumlah Kekayaan Nabi Sulaiman
Kekayaan Al-Waleed bin Talal tak ada apa-apanya dibandingkan Nabi Sulaiman. FOTO/ FORBES
A A A
JERUSALEM - Heboh kekayaan Pangeran Arab Saudi Al-Waleed bin Talal senilai USD18,7 miliar (lebih dari Rp274 triliun) tak ada apa-apanya jika dibandingkan King Solomon atau Nabi Sulaiman.



Hal itu terkuak oleh, penemuan petunjuk harta karun peninggalan Nabi Sulaiman atau King Solomon di Lembah Timna Israel merupakan bukti kuat bahwa Nabi Sulaiman merupakan tokoh terkaya yang sulit ditandingi kekayaannya.

Hal itu dipertegas dengan berbagai riset tentang sisa-sisa peninggalan King Solomon atau Nabi Sulaiman

Arkeolog kelautan Inggris Dr Sean Kingsley telah mengumpulkan bukti yang menunjukkan bahwa Salomon bukan hanya raja darah dan daging tetapi juga raja pelayaran pertama di dunia, yang mendanai pelayaran yang dilakukan oleh sekutu Fenisianya dalam "hubungan khusus pertama dalam sejarah".

Kingsley mengatakan kepada Observer: “Saya telah menyebarkan jaring yang sangat luas. Studi maritim semacam itu belum pernah dilakukan sebelumnya.”

Dia berkata: “Selama 100 tahun, para arkeolog telah meneliti tanah suci Yerusalem, dan Palestina adalah negara yang paling banyak digali di dunia.

Tidak ada yang definitif sesuai dengan catatan epik kitab Raja-raja dan Tawarikh tentang istana dan kuil Salomo, dan riset memperkuar Solomon adalah tokoh terkaya hingga kini ''

Beberapa ahli sejarah mencoba menelusuri manuskrip samawi untuk memprediksikan total kekayaan Nabi Sulaiman.

Sebagian dari mereka meyakini bahwa harta kekayaan Nabi Sulaiman untuk ukuran saat ini berkisar USD500 miliar atau setara Rp 5.000 triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)