Harta Karun Langka Uni Soviet Jatuh ke Tangan AS, Peralatan Perang yang Diproduksi Terbatas

Kamis, 18 Mei 2023 - 22:11 WIB
loading...
A A A
Tank T-72 adalah salah satu tank tempur utama paling populer dan legendaris di dunia, sehingga banyak perusahaan pertahanan berusaha meningkatkan masa pakai tank ini. Termasuk perusahaan Ceko Excalibur yang mengupgrade tank yang memiliki senjata utama meriam smoothbore 125 mm (2A46) yang dilengkapi dengan selongsong termal paduan ringan dan bore evacuator.

Turret tank dilengkapi dengan carousel automatic loader yang dipasang di lantai turret dan juga di dinding belakang turret. Termasuk senapan mesin PKT 7,62 mm dipasang secara koaksial di sebelah kanan persenjataan utama.
Harta Karun Langka Uni Soviet Jatuh ke Tangan AS, Peralatan Perang yang Diproduksi Terbatas


Hanya saja senapan mesin manual 12,7 mm yang dipasang pada T-72 standar telah digantikan oleh stasiun senjata yang dioperasikan dari jarak jauh. Ini merupakan senapan mesin berat anti-pesawat NSVT.



Perlindungan balistik T-72 ditingkatkan secara substansial sambil mempertahankan mobilitasnya yang luar biasa. Untuk T-72 Scarab, bagian depan hull dilengkapi dengan ERA Explosive Reactive Armor, bagian depan dan samping turret dilengkapi dengan passive armor dan bagian belakang turret dilindungi dengan wire cage armor.

Untuk menjaga mobilitasnya, T-72 Scarab digerakkan dengan mesin V-84 yang mengembangkan 618 kW menggantikan mesin asli V-46-6. Ini dapat berjalan pada kecepatan jalan maksimum 60 km/jam dengan jarak jelajah maksimum 500 km.

Selain itu instrumen observasi dan penampakan telah ditingkatkan agar dapat beroperasi dalam mode pasif dan prisma observasi tunggal telah ditambahkan filter laser. Tank T-72 Scarab memiliki optik canggih dan sistem pengendalian tembakan penargetan.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)