Warna Air Kanal Venesia Berubah Hijau, Warga dan Pemerintah Italia Panik

Senin, 29 Mei 2023 - 20:25 WIB
loading...
Warna Air Kanal Venesia Berubah Hijau, Warga dan Pemerintah Italia Panik
Air kanal utama Venesia, Italia berubah menjadi hijau terang pada Minggu, (28/5/2023). FOTO/ REUTERS
A A A
MILAN - Perairan area kanal Venesia di Italia berubah menjadi hijau terang pada Minggu, (28/5/2023), di daerah dekat jembatan Rialto. Insiden ini membuat Pemerintah dan warga Italia panik berusaha melacak penyebabnya


Badan perlindungan lingkungan regional telah menerima sampel air yang diubah dan bekerja untuk mengidentifikasi zat yang mengubah warnanya.

"Pagi ini pemadam kebakaran menemukan Grand Canal berwarna hijau saat kami melakukan investigasi bersama dengan ARPAV untuk mengumpulkan sampel dan menganalisis warna aneh ini," kata badan lingkungan tersebut seperti dilansir dari Reuters, Senin (29/5/2023).

Menurut kantor berita ANSA, pejabat Venesia juga telah mengadakan pertemuan darurat bersama pasukan polisi untuk menemukan penyebabnya dan mempelajari kemungkinan tindakan pencegahan.

Ada dugaan insiden tersebut merupakan aksi dari kelompok aktivis lingkungan. Namun, tidak seperti kasus sebelumnya, tidak ada kelompok aktivis yang mengaku bertanggung jawab atas insiden di Venesia.

Pejabat Venesia sendiri telah mengadakan pertemuan darurat pasukan polisi untuk memahami apa yang terjadi dan mempelajari kemungkinan tindakan pencegahan.

Namun, tidak seperti kasus sebelumnya, tidak ada kelompok aktivis yang mengaku bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Venesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)