Terkurung dalam Gua, Antropolog Bongkar Keberadaan Tuyul

Kamis, 01 Juni 2023 - 09:13 WIB
loading...
A A A
Penemuan jasad mumi menimbulkan juga spekulasi signifikan bahwa jasad itu adalah tipuan. Kehadiran zat agar-agar di kepala Pedro membuat beberapa orang percaya bahwa jenazah itu sebenarnya adalah jenazah bayi yang telah meninggal, yang ditemukan dari fasilitas medis, atau bahwa para pencari telah membuat jenazah dengan menggunakan bentuk taksidermi mentah.

Namun, yang lain berpendapat bahwa sisa-sisa itu adalah bukti ras mirip Leprechaun, seperti yang disebutkan dalam legenda masyarakat adat setempat, atau bukti keberadaan makhluk ekstra-terestrial.

Sulit bagi banyak orang untuk memahami bahwa manusia sekecil itu bisa jadi sudah dewasa.

Sementara pengujian modern dapat memberikan lebih banyak jawaban tentang asal-usul Pedro, pengujian semacam itu tidak mungkin dilakukan karena lokasi jenazah tidak diketahui selama beberapa tahun.


Asal usul manusia kecil ini masih menjadi misteri. Suku-suku asli Amerika dikenal menceritakan kisah legendaris ‘orang kecil’, ‘roh kecil’, atau Nimeriga.

Dalam beberapa cerita ini, orang kecil memiliki kekuatan magis, atau kekuatan penyembuhan. Dalam cerita lain, mereka adalah suku ganas yang menyerang penduduk asli Amerika dengan panah beracun.

Penemuan sisa-sisa mumi menarik banyak perhatian tersebut, menimbulkan banyak pertanyaan, dan menimbulkan kontroversi.

Banyak yang meragukan kebenaran cerita para pencari, meyakini bahwa jenazah tersebut dibuat-buat, dan cerita tersebut adalah hoaks.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)