Tanda Kiamat seperti di Laut Pasifik Muncul di Alaska

Jum'at, 02 Juni 2023 - 17:16 WIB
loading...
Tanda Kiamat seperti di Laut Pasifik Muncul di Alaska
Danau mengeluarkan begitu banyak metana sehingga mudah untuk membakarnya setelah menmbus es dengan cepat, seperti yang dapat dilihat dalam video di bawah ini. FOTO/ DAILY
A A A
JUNEAU - Tak hanya dasar Laut Pasifik AS yang mengeluarkan gelembung di patahan Bumi dan dikaitkan dengan tanda kiamat . Kini Dasar danau Alaska juga “menyemburkan” gelembung.



Walter Anthony seorang ilmuwan yang bekerja dengan NASA mengatakan Danau ini begitu dipenuhi oleh gas yang merusak iklim sehingga dapat terlihat menggelegak ke permukaan.

Danau ini akan muncul semakin banyak saat lapisan es Alaska mencair seiring peningkatan suhu dan meningkatnya kebakaran hutan, menurut sebuah studi di tahun 2021.

Arctic Boreal Vulnerability Experiment (ABoVE) NASA sedang mempelajari pengaruhnya terhadap perubahan iklim, menurut NASA.

Danau-danau termokarst muncul ketika lapisan es, tanah yang seharusnya tetap beku sepanjang tahun, mulai mencair.

Saat ini terjadi, balok es besar yang terjepit tanah juga mencair, yang menyebabkan tanah runtuh puluhan centimeter.

“Bertahun-tahun yang lalu, tanahnya sekitar tiga meter lebih tinggi dan itu adalah hutan cemara,” kata Katey Walter Anthony, seorang ahli ekologi di University of Alaska-Fairbanks, menggambarkan termokarst yang disebut danau Big Trail di Alaska.

Dia telah bekerja dengan proyek ABoVE NASA untuk mempelajari efek danau Big Trail terhadap perubahan iklim. Saat air menyerbu lubang pembuangan yang tertinggal, begitu juga bakteri.

“Di Big Trail Lake, ini seperti membuka pintu freezer Anda untuk pertama kalinya dan memberikan semua makanan di freezer Anda ke mikroba untuk membusuk,” kata Walter Anthony kepada Business Insider.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)