5 Fenomena Alam Teraneh di Dunia, Ada yang Terjadi di Indonesia

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:16 WIB
loading...
5 Fenomena Alam Teraneh di Dunia, Ada yang Terjadi di Indonesia
Fenomena Alam Teraneh di Dunia. FOTO/ NG
A A A
JAKARTA - Fenomena alam teraneh ada tercatat ada di beberap negara, fenomena alam merupakan suatu peristiwa atau kejadian yang terjadi pada alam, dan kejadian tersebut dapat diamati secara luas.



Fenomena alam mencakup berbagai kejadian, mulai dari yang terjadi dalam skala besar seperti gempa bumi, danau, badai tropis, hingga skala kecil. Pada fenomena alam ini tidak dapat diperkiraan tetapi beberapa dari fenomena alam dapat diperkiraan.

Pada fenomena alam inilah sering sekali terjadi fenomena alam yang aneh di berbagai dunia, Inilah 5 fenomena alam teraneh di dunia.

1.Hujan Darah di Kolombia

Pada tahun 2008 terjadi fenomena alam yang membuat banyak orang terkejut, terutama untuk masyarakat Kolombia itu sendiri. Fenomena alam ini dapat dinilai sebagai fenomena alam teraneh di Kolombia,dikarenakan fenomena alam yang terjadi merupakan hujan darah.

Hujan darah ini bukan hujan pada umumnya yang berwarna bening tetapi hujan darah ini berwarna merah.

Banyak sekali perdebatan yang terjadi diakibatkan oleh hujan darah ini, terutama pada masyarakat Kolombia itu sendiri. Menurut para pendeta, kejadian fenomena alam ini dapat dikatakan sebagai tanda yang diberikan oleh tuhan bahwa manusia harus bertobat.

Sedangkan menurut beberapa masyarakat mengenai hujan darah ini yaitu masyarakat mengkhawatirkan bahwa hujan darah tersebut, mempertandakan bahwa alam sedang tidak baik-baik saja atau hujan ini mengandung polusi dan beracun.

2.Danau Hillier di Western Australia


Danau Hillier merupakan danau terkecil di bagian barat Australia yang dinilai aneh tetapi memiliki keunikan tersendiri, Danau ini masih menjadi misteri dikarenakan pada Danau Hillier memiliki warna yang berbeda dibandingkan dengan danau lainnya.

Danau Hillier memiliki warna pink atau merah muda, warna pink atau merah muda ini muncul diakibatkan oleh percampuran bakteri dan alga yang berwarna-warni.

Masyarakat Australia hampir tidak percaya pada fenomena alam yang terjadi, dikarenakan danau tersebut lebih mirip seperti mainan anak dibandingkan fenomena alam pada umumnya. Danau Hillier menjadi populer dikarenakan keanehan dan keunikannya, dan membuat para pengunjung yang datang untuk berlibur menjadi senang.

Para pengunjung merasa senang dikarenakan air pada danau Hillier ini tidak berubah warna atau kehilangan tekstur apabila air tersebut diambil dari dalam ember atau botol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)