Mesir Lakukan Proses Pembuatan Mumi Hiu Pemangsa Warga Rusia

Kamis, 15 Juni 2023 - 12:40 WIB
loading...
Mesir Lakukan Proses Pembuatan Mumi Hiu Pemangsa Warga Rusia
sekelompok ahli dari Institut Ilmu Kelautan dan Cagar Laut Merah memulai proses pembalseman, yaitu pengawetan dengan membuang seluruh cairan pada hewan tersebut.. FOTO/ DAILY
A A A
KAIRO - Mesir telah memulai pembuatan mumi hiu yang memangsa seorang turis Rusia, agar bisa dipamerkan di museum negara tersebut.



Baru-baru ini, Vladimir Popov, 23, tewas setelah diserang hiu yang kemudian melahapnya di sebuah pantai dekat resor mewah di Hurghada, Mesir.

Seperti dilansir dari Daily Mail, beberapa bagian tubuh korban ditemukan di perut hiu sebelum ditangkap dan dipukuli hingga mati untuk 'membalas dendam'.

Berdasarkan laporan Al-Arabiya, sekelompok ahli dari Institut Ilmu Kelautan dan Cagar Laut Merah memulai proses pembalseman, yaitu pengawetan dengan membuang seluruh cairan pada hewan tersebut.

Prosesnya dilakukan di Hurghada sebagai persiapan untuk memungkinkan hiu ditempatkan di museum institut.

Beberapa sumber mengungkapkan bahwa pihak berwenang Mesir mengeluarkan bagian kepala, dada, dan lengan korban dari usus hiu selama otopsi.

Bahkan, nelayan tersebut juga berhasil menemukan separuh tubuh korban lainnya yang hilang di laut.

Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan tubuh hiu tersebut dibedah oleh para ahli, dengan mulut hewan tersebut disumpal dengan bahan berwarna putih.

Dalam video tersebut, seorang ahli terlihat membuat sayatan sementara yang lain memeriksa kekencangan kulit hiu tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)