5 Persamaan Yajuj Majuj dan Gog And Magog, Makhluk Akhir Zaman yang Mengerikan

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:21 WIB
loading...
5 Persamaan Yajuj Majuj dan Gog And Magog, Makhluk Akhir Zaman yang Mengerikan
Yajuj Majuj dan Gog and Magog merupakan sekelompok makhluk yang telah digambarkan dalam Al-Quran dan Injil. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Yajuj Majuj dan Gog and Magog merupakan sekelompok makhluk yang telah digambarkan dalam Al-Qur'an dan Injil. Keduanya bertugas menyambut kedatangan Antikristus dalam tradisi Kristen dan Dajjal dalam agama Islam.

Kedua kelompok tersebut memang digambarkan sebagai kelompok yang berbeda. Namun sebenarnya, terdapat sejumlah persamaan yang bisa mengidentifikasikan latar belakang dari Yajuj Majuj dan Gog and Magog.


Berikut lima persamaan dari Yajuj Majuj dan Gog and Magog:

1. Akan Datang Pada Akhir Zaman

Gog and Magog merupakan nama-nama yang kerap dikaitkan dengan akhir zaman dalam agama samawi. Begitu pula dengan Yajuj Majuj yang diberitakan keluar pada akhir zaman dan membuat kerusakan di bumi.

Hingga saat ini tidak ada kepastian kapan keduanya akan datang ke bumi. Namun banyak yang menyebutkan jika mereka akan datang sebelum munculnya Kristus atau Imam Mahdi yang kedua kali.

2. Sama-sama disebutkan Dalam Kitab Suci

Yajuj dan Majuj berasal dari bahasa Arab dan disebutkan dalam Kitab Suci Alquran. Sama halnya dengan dua makhluk tersebut, Gog and Magog juga telah disebutkan dalam Alkitab Injil umat Kristiani.


3. Dihubungkan dengan legenda Gerbang Aleksander

Persamaan Yajuj Majuj dan Gog and Magog selanjutnya, yakni keduanya berhubungan dengan legenda Gerbang Aleksander. Konon katanya, gerbang tersebut dibangun untuk menghalangi mereka keluar dari celah gunung yang belum diketahui tempatnya.

4. Makhluk Perusak Bumi

Hingga saat ini tidak diketahui secara pasti ciri fisik baik Yajuj Majuj maupun Gog and Magog. Namun kedua kelompok tersebut digambarkan akan menjadi perusak bumi ketika akhir zaman.

Yajuj Majuj dITERAngkan dalam Alquran sebagai makhluk yang akan menghancurkan kehidupan di dunia. Sementara Gog and Magog dalam Alkitab dijelaskan sebagai makhluk yang akan menyerang Israel pada akhir zaman.

5. Memiliki Jumlah yang Sangat Banyak

Sebagai sekelompok makhluk yang akan merusak bumi, baik Yajuj Majuj maupun Gog and Magog diketahui akan muncul dalam jumlah yang sangat banyak. Bahkan kemunculannya bisa tak terhitung jumlahnya.

Masing-masing dari makhluk tersebut mempunyai kekuatan yang tidak tertandingi. Maka tak heran jika kemunculan dua makhluk tersebut dipercaya dapat mengakhiri kehidupan umat manusia di dunia.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)