Korvet Ukraina Tenggelam Ditembak Rudal Jelajah Supersonik P-270 Moskit Rusia

Minggu, 23 Juli 2023 - 08:56 WIB
loading...
A A A
Rudal P-270 Moskit mampu melaju dengan kecepatan hingga Mach 3, membuatnya sangat sulit untuk dicegat. Rudal ini mampu membawa hulu ledak seberat 300 kilogram.
Korvet Ukraina Tenggelam Ditembak Rudal Jelajah Supersonik P-270 Moskit Rusia


“Rudal P-270 Moskit dianggap sebagai salah satu rudal anti-kapal paling mematikan di dunia. Kecepatan dan kemampuan manuvernya yang tinggi membuatnya sulit untuk dicegat,” tulis Bulgarian Military.

Rudal P-270 Moskit Ini menggunakan pendorong roket berbahan bakar padat untuk berakselerasi ke kecepatan supersonik dan kemudian beralih ke mesin ramjet untuk penerbangan berkelanjutan. Rudal itu dipandu oleh pencari radar aktif dan memiliki hulu ledak berdaya ledak tinggi yang dapat menembus lapis baja sebagian besar kapal perang modern.



Rudal P-270 Moski memiliki hulu ledak kuat yang dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada kapal perang terbesar sekalipun. Sistem pemandu rudal yang canggih juga memungkinkannya untuk menghindari pertahanan musuh dan menyerang targetnya dengan tepat.

Hanya saja rudal P-270 Moskit memiliki keterbatasan dengan jangkauannya yang relatif pendek dibandingkan dengan rudal anti-kapal lainnya. Kemudian efektivitasnya dapat berkurang dalam kondisi cuaca buruk. Selain itu, rudal itu mahal untuk diproduksi dan dirawat, yang membatasi ketersediaannya hanya di beberapa negara tertentu.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)