Terungkap! Tangkap Nabi Musa, Firaun Kerahkan Puluhan Ribu Tukang Sihir

Senin, 14 Agustus 2023 - 17:53 WIB
loading...
Terungkap! Tangkap Nabi Musa, Firaun Kerahkan Puluhan Ribu Tukang Sihir
Tangkap Nabi Musa, Ternyata Firaun kerahkan puluhan ribu ahli sihir. FOTO/ ancient origins
A A A
KAIRO - Misteri tentang mumi-mumi Firaun hingga saat ini belum terpecahkan sepenuhnya, bukan hanya sang Firaun bahkan ahli sihir atau dukun tak kalah menarik untuk ditelisik oleh para ilmuwan.



Penemuan mumi yang ditemukan 2014 lalu di perbatasan Deir el Medina, dekat Lembah Para Raja, hingga kini membuat para ilmuwan tak sembarangan menelitinya. Pasalnya mumi tersebut diyakini adalah dukun Firaun yang sakti.

Dikutip dari buku kisah para Nabi dan Rasul, dikisahkan jika dalam kerajaan Firaun banyak tukang-tukang sihir yang begitu mahir.

Hingga berkumpullah semua tukang sihir suruhan Firaun, namun untuk jumlahnya berbeda-beda karena riwayatnya tidak sama.

Menurut Muhammad bin Ka'ab mencapai 80 ribu orang. Dalam riwayat lain yang dikatakan oleh Qasim bin Abu Burdah jumlah tukang sihir yang dikumpulkan Firaun ada 70 ribu orang.

Sementara dalam riwayat yang dikatakan As-Suudi ada 30 ribu orang. Riwayat dari Umamah mengatakan jumlah tukang sihir suruhan Firaun ada 19 ribu orang.

Dari riwayat Muhammad bin Ishaq dikatakan jumlah tukang sihir Firaun ada 15 ribu. Dan riwayat dari Ka'ab Al-Akhbar ada 12 ribu tukang sihir.

Hal ini menambahkan bukti pada hipotesis bahwa bentuk modifikasi pada tubuh yang begitu rinci itu mungkin telah mengubah peran perempuan menjadi objek-objek ritual ilahi dan magis, seperti praktik sihir dan pengobatan menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh Institut Arkeologi Oriental Prancis (IFAO) pada tahun 2014.

Seperti dilansir dari Sky News, selama proses arkeologi, para ahli terus menggali lokasi yang masih dipenuhi peninggalan-peninggalan misterius tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)