21 Tempat Paling Misterius di Dunia, Banyak yang Dikaitkan dengan Alien

Senin, 21 Agustus 2023 - 20:04 WIB
loading...
A A A
Api dapat terus menyala lantaran adanya gas metana alami yang merembes melalui celah-celah batu. Kadang-kadang api padam karena terkena percikan air, tetapi pengunjung dapat menghidupkannya kembali dengan korek api.

5. Uluru, Australia

21 Tempat Paling Misterius di Dunia, Banyak yang Dikaitkan dengan Alien


Tempat paling misterius kelima di muka bumi adalah Uluru di Australia. Uluru di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta sukses menipu orang selama berabad-abad. Uluru merupakan tempat suci orang Anangu, dengan keyakinan batu ini dibentuk oleh leluhur yang menciptakan dunia.

Ilmu pengetahuan menunjukkan monolit batu pasir mulai terbentuk sekitar 550 juta tahun yang lalu, dan erosi dan lipatan selama berabad-abad menciptakan bentuk oval yang khas. Permukaannya yang merah karena oksidasi, sedangkan batuan di bawahnya berwarna abu-abu.

6. Air Terjun Darah, Antartika

21 Tempat Paling Misterius di Dunia, Banyak yang Dikaitkan dengan Alien


Tempat paling misterius keenam di muka bumi adalah air terjun darah di Antartika. Ahli geologi awalnya mengira warna merah itu karena alga tapi ternyata bukan. Fenomena unik ini dimulai sekitar dua juta tahun yang lalu ketika kolam air asin terperangkap di dalam Gletser Taylor. Kandungan besi dan salinitas yang tinggi dari danau yang tertutup dan pengap menyebabkan warna merah karat yang akhirnya ke luar dari celah di es.

7. Lampu Marfa di Texas, AS

Pada malam yang cerah, lampu berkelap-kelip di cakrawala tepat di luar kota Marfa, Texas. Fenomena ini telah membingungkan penduduk setempat selama lebih dari 135 tahun. Bola terang seolah bergerak melintasi langit. Fenomena ini masih belum bisa dijelaskan, hingga bermunculan teori tentang UFO, hantu penjajah Spanyol dan lampu depan mobil.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)