Astronot Arab Pamer Cara Makan Sandwich dan Madu di Luar Angkasa

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 18:34 WIB
loading...
Astronot Arab Pamer Cara Makan Sandwich dan Madu di Luar Angkasa
Sultan Al Neyadi merupakan astronot Arab pertama yang terbang ke luar angkasa. (Foto: Twitter @Astro/Alneyadi)
A A A
JAKARTA - Astronot asal Uni Emirat Arab Sultan Al Neyadi membagikan video menarik tentang cara makan sandwich di luar angkasa. Warganet banyak yang penasaran dan mengomentari aksi Al Nayedi dengan antusias.

Astronot tersebut akan memulai perjalanannya kembali ke Bumi pada 1 September 2023. Ia telah menjalankan misi luar angkasa selama enam bulan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Astronot berusia 42 tahun ini menjadi orang Arab pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa bernama Ekspedisi 69.

Dilansir dari NDTV, Jumat (25/8/2023), Al Nayedi melalui media sosial X membagikan video menarik tentang bagaimana dia makan madu dan roti untuk camilan. Al Neyadi mendemonstrasikan bagaimana madu mengawang di luar angkasa, sehingga membuat para pencinta sains terpesona.



Dia pertama-tama mengambil sebotol madu Emirat dan menuangnya ke dalam sepotong roti. Madu menempel pada irisan roti dan membentuk bola. Dia kemudian membiarkan roti mengambang dalam gravitasi nol dan mulai menggoyang-goyangkan madu di atas roti.

Selanjutnya, dia melipat roti dan menikmati sandwich madunya. Ia juga menguraikan manfaat mengonsumsi madu yang baik untuk kesehatan para astronot .

Ia memberi judul pada unggahan tersebut, ''Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana madu terbentuk di luar angkasa? Saya masih memiliki sisa madu Emirat yang saya nikmati dari waktu ke waktu. Madu memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan para astronot.''

Warganet yang terkagum-kagum dan menanggapi. ''Sungguh menakjubkan bagaimana ia bisa terbentuk seperti bola, sementara tidak ada gravitasi.''



Warganet lainnya berkomentar, ''Yang saya lihat adalah di luar angkasa saya bisa meninggalkan barang-barang saya di mana saja dan itu keren.”

Al Nayedi kerap membagikan videonya beraktivitas di luar angkasa. Pada cuplikan video sebelumnya, dia melakukan percakapan menggemaskan dengan putranya melalui panggilan video. Sang putra Abdulla Sultan Al Neyadi bertanya tentang Bumi.

''Kamu adalah hal yang paling saya cintai tentang Bumi,'' kata Al Neyadi kepada putranya. Astronot Uni Emirat Arab tersebut juga membagikan foto-foto indah permukaan Bumi dari luar angkasa, yang seringkali menjadi viral.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)