SpaceX dan NASA Kembali Berhasil Mengirim 4 Astronot ke Luar Angkasa

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 23:02 WIB
loading...
SpaceX dan NASA Kembali Berhasil Mengirim 4 Astronot ke Luar Angkasa
SpaceX dan NASA Kembali Berhasil Mengirim 4 Astronot ke Luar Angkasa. FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Empat awak internasional kini berada di orbit menyusul keberhasilan peluncuran Stasiun Luar Angkasa Internasional ( ISS ) pada Sabtu sore waktu setempat.



Peluncuran tersebut dilakukan pada pukul 03.27 EDT (0727GMT) dari Kennedy Space Center di Florida, lapor Anadolu Agency (AA) mengutip pernyataan badan antariksa AS, NASA.

NASA mengatakan misi SpaceX Crew-7 milik NASA merupakan misi rotasi awak komersial ketujuh ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Roket SpaceX Falcon 9 milik maestro teknologi Elon Musk meluncurkan pesawat ruang angkasa Dragon ke orbit membawa astronot NASA bersama dengan astronot Badan Antariksa Eropa, astronot Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang, dan astronot Rusia untuk ekspedisi sains di laboratorium yang mengorbit.

“Para kru akan melakukan lebih dari 200 eksperimen sains dan demonstrasi teknologi untuk mempersiapkan misi ke Bulan, Mars, dan sekitarnya,” kata Administrator NASA Bill Nelson seperti dilansir dari Reuters (26/8/2023.

Menurut pernyataan itu, pesawat ruang angkasa Dragon - Endurance - akan mendarat secara mandiri di stasiun luar angkasa pada pukul 8.39 pagi (1239GMT) pada hari Minggu.

Awak Endurance akan bergabung dengan kru Ekspedisi 69 yang terdiri dari astronot NASA dan astronot Roscosmos di stasiun luar angkasa, katanya.

Menurut NASA, dengan kedatangan SpaceX Crew-7, jumlah awak di ISS akan bertambah menjadi 11 orang hingga anggota Crew-6 kembali dalam beberapa hari.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)