Si Pemburu Malam, Helikopter Rusia MI-28N Mampu Hancurkan Target dalam Gelap Gulita

Rabu, 30 Agustus 2023 - 19:47 WIB
loading...
A A A
Dengan dua mesin tangguh turboshaft VK-2500 yang masing-masing menghasilkan 2.200 tenaga kuda, membuat helikopter MI-28N mampu terbang cepat dan lincah. Helikopter tempur ini mampu melesat 300 km/jam dan kecepatan jelajah 265 km/jam.
Si Pemburu Malam, Helikopter Rusia MI-28N Mampu Hancurkan Target dalam Gelap Gulita


Jangkauan terbangnya juga sangat mengesankan, mencapai 450 km bila tidak dilengkapi tangki bahan bakar eksternal (PTB). Namun, ketika unit penyimpanan bahan bakar tambahan ini digunakan, helikopter MI-28N memiliki jangkauan 1.087 km.

Helikopter tempur MI-28H juga dilengkapi dengan sistem perlindungan yang rumit, mencakup sistem peringatan bahaya dan sistem perlindungan aktif. Sistem peringatan bahaya berperan penting dalam memperingatkan awak kapal terhadap potensi ancaman.



Sistem ini menerangi layar radar jika ada benda berbahaya, dan mendeteksi sinyal oleh sistem pertahanan udara. Sebaliknya, sistem perlindungan aktif mulai beraksi ketika helikopter diluncurkan, menggunakan penggunaan umpan sebagai tindakan penanggulangan strategis.

Meskipun terdapat beberapa kelemahan, seperti biaya yang mahal, tingkat kebisingan yang tinggi, dan kerentanan pada ketinggian yang tinggi, MI-28N tetap mempertahankan posisinya sebagai salah satu helikopter tempur paling canggih dan kuat secara global. Pesawat tangguh ini menunjukkan kapasitas luar biasa untuk melakukan beragam operasi di medan perang.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)