Mengenal Pantsir-S1, Sistem Pertahanan Udara Jarak Pendek Milik Rusia

Jum'at, 08 September 2023 - 18:39 WIB
loading...
Mengenal Pantsir-S1, Sistem Pertahanan Udara Jarak Pendek Milik Rusia
Pantsir-S1 Rusia merupakan salah satu sistem pertahanan udara canggih yang dimiliki Rusia. Foto/Overtdefense
A A A
JAKARTA - Pantsir-S1 merupakan salah satu sistem pertahanan udara canggih yang dimiliki Rusia . Senjata rudal jarak pendek ini digunakan untuk melindungi fasilitas militer dan infrastruktur sipil Rusia.

Sistem pertahanan udara menjadi salah satu komponen kunci dalam menjaga kedaulatan suatu negara. Terutama di era modern yang penuh dengan ancaman dari udara.



Berikut penjelasan mengenai spesifikasi sistem Pantsir-S1 Rusia.

Sistem Pantsir-S1 Rusia


Pantsir-S1 adalah sistem pertahanan udara jarak dekat dan menengah yang dirancang untuk melindungi target-target penting seperti pangkalan militer, instalasi strategis, dan kota-kota dari ancaman udara seperti pesawat tempur, rudal, dan drone.

Sistem pertahanan Pantsir menjadi elemen penting dari persenjataan pertahanan Rusia. Sistem Pantsir-S1 juga digunakan untuk membela Presiden Rusia Vladimir Putin dan Moskow.



Pantsir-S1 merupakan gabungan senjata rudal-meriam dengan waktu reaksi yang singkat dan kemampuan kendaraan tempur untuk melakukan pengintaian. Senjata ini juga dapat menghancurkan target udara yang sedang bergerak.

Sistem rudal dan senjata anti pesawat "Pantsir-S1" dirancang untuk pertahanan udara fasilitas dan area militer kecil dan administratif-industri.

Termasuk juga terhadap pesawat bersayap tetap dan putar, rudal jelajah, dan amunisi presisi serta untuk memperkuat unit pertahanan udara melawan serangan udara besar-besaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)