Kecantikan Gigi Hadid Teruji secara Ilmiah, Garis Rahangnya Sempurna

Sabtu, 16 September 2023 - 12:54 WIB
loading...
Kecantikan Gigi Hadid Teruji secara Ilmiah, Garis Rahangnya Sempurna
Kecantikan alami Gigi Hadid ternyata juga terbukti dari sisi ilmu pengetahuan. (Foto: News18)
A A A
JAKARTA - Pesona supermodel Gigi Hadid sungguh luar biasa. Kecantikannya yang alami ternyata juga terbukti dari sisi ilmu pengetahuan. Hasil penelitian menyimpulkan dia memiliki garis rahang sempurna.

Supermodel berusia 28 tahun ini memiliki sudut rahang 141,9 derajat jika dilihat dari depan wajahnya, mendekati sudut sempurna, yaitu 142 derajat. Perhitungan ini merupakan hasil riset yang dilaporkan dalam Journal of Cranio-Maxillo-Facial Surgery yang diterbitkan oleh Elsevier.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (16/9/2023), dalam penelitian, ketika wajah Gigi Hadid diperlihatkan kepada 32 ahli bedah wajah dan 16 orang biasa, mereka sepakat garis rahangnya tidak terlalu curam atau datar.

Sementara itu supermodel senior, Kate Moss, ditemukan memiliki sudut rahang yang indah dari depan, yang dinilai menarik oleh 76 persen ahli dan non-ahli.

Sudut rahang diukur ketika bagian vertikal rahang, yang lurus ke bawah dari telinga, berubah sudut menjadi kemiringan yang lebih landai ke arah dagu.



Sudut yang lebih besar cenderung terlihat lebih halus dan feminin, sedangkan sudut yang lebih kecil lebih maskulin, seperti yang terlihat pada selebriti dengan rahang persegi seperti Brad Pitt.

Stella Maxwell, model dan mantan pacar bintang pop Miley Cyrus dan aktris Kristen Stewart, mendapat nilai tertinggi karena kesesuaian bagian vertikal rahangnya dengan kemiringan dahinya.

Sementara itu, Jessica Stam yang dikenal sebagai salah satu model 'wajah boneka' ternyata memiliki rasio jarak garis rahang terbaik dibandingkan jarak tengah wajahnya.

Dr Robbert Cleymaet dari divisi bedah oro-maksilofasial di Rumah Sakit Universitas Ghent di Belgia, yang memimpin penelitian, mengatakan sungguh menakjubkan bahwa perbedaan yang relatif kecil pada sudut rahang wanita benar-benar dapat berdampak besar pada pandangan masyarakat terhadap daya tarik mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)