Kecantikan Gigi Hadid Teruji secara Ilmiah, Garis Rahangnya Sempurna

Sabtu, 16 September 2023 - 12:54 WIB
loading...
A A A
“Pandemi telah mengubah pertemuan tatap muka menjadi panggilan video, membuat orang lebih sadar akan penampilan wajah mereka, sehingga menarik, tidak hanya bagi para ilmuwan, untuk mengetahui sudut dan kontur wajah mana yang terlihat cantik,” ujarnya.



Para peneliti melakukan survei online dengan meminta orang untuk menilai berbagai aspek garis rahang dari 53 selebriti dan model wanita. Hasilnya, aktris Amber Heard dinilai memiliki sudut rahang yang tidak terlalu curam dan tidak terlalu datar oleh 95 persen responden. Sementara Brigitte Bardot dan model Rusia Irina Shayk, dianggap memiliki kemiringan rahang bawah yang menarik, oleh setidaknya 80 persen responden.

Berdasarkan rating tersebut, penelitian menyimpulkan bahwa garis rahang yang sempurna adalah 142 derajat jika dilihat dari depan dan 125,5 derajat jika dilihat dari profil. Perbandingan jarak melintasi rahang dibandingkan jarak tengah wajah adalah 0,83.

Hal ini mengikuti penelitian serupa pada 2016 yang menemukan bahwa pria lebih disukai memiliki rahang yang kuat. Misalnya, dua pertiga orang yang disurvei untuk penelitian tersebut menilai rahang aktor Brad Pitt memiliki posisi vertikal yang baik.

Penelitian terbaru mengenai wajah wanita menyimpulkan bahwa beberapa perempuan mungkin akan memasang implan untuk mendapatkan garis rahang yang sempurna. Mengenai pentingnya struktur rahang, para peneliti menilai bahwa wajah yang menarik memiliki lebih banyak peluang, lebih banyak kesuksesan, dan kepercayaan diri.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)