Peran Vitamin C dalam Tubuh Manusia saat Hadapi Cuaca Panas

Jum'at, 08 September 2023 - 18:11 WIB
loading...
Peran Vitamin C dalam Tubuh Manusia saat Hadapi Cuaca Panas
Peran vitamin C saat hadapi cuaca panas. FOTO/ IFL SCIENCE
A A A
JAKARTA - Cuaca panas dapat berdampak negatif pada kesehatan, terutama jika tidak diantisipasi dengan baik. Berikut adalah beberapa dampak cuaca panas terhadap kesehatan.

BACA JUGA - 5 Manfaat Menggunakan Sunscreen di Tengah Cuaca Panas Ekstrem

Vitamin C adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi, termasuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dalam kondisi cuaca panas, tubuh lebih rentan terhadap infeksi karena daya tahan tubuh yang menurun.

Oleh karena itu, asupan vitamin C yang cukup sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat saat cuaca panas.

Takeda, melalui salah satu brandnya, Vitacimin, membantu menjaga kesehatan masyarakat dengan gaya hidup sehat melalui tercukupinya kebutuhan vitamin C harian, olah raga, dan konsumsi makanan sehat guna memelihara kesehatan.

Hal ini diwujudkan Vitacimin dalam dukungannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga akah hadir di perayaan Hari Olahraga Nasional pada 9-10 September 2023, di Jakarta International Velodrome.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga kualitas Vitacimin dan mengambil bagian dalam upaya memelihara kesehatan masyarakat Indonesia.” kata Inge Samadi, Presiden Direktur, PT. Takeda Indonesia.

Berikut adalah peran vitamin C saat cuaca panas:

1. Meningkatkan produksi sel darah putih

Sel darah putih adalah komponen penting dari sistem kekebalan tubuh yang berfungsi melawan infeksi. Vitamin C berperan dalam meningkatkan produksi sel darah putih, sehingga tubuh lebih siap melawan infeksi yang masuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)