Kirim Abrams M1A1 Rekondisi untuk Ukraina, AS Sesumbar Lebih Canggih dari Tank Rusia

Selasa, 26 September 2023 - 19:44 WIB
loading...
A A A
Tank Abrams M1A1 juga dilengkapi dengan amunisi sabot pembuangan yang distabilkan sirip penusuk lapis baja atau armor-piercing fin-stabilized discarding sabot (APFSDS). Amunisi ini menembakkan penetrator seperti anak panah, yang terbuat dari depleted uranium (DU) atau logam padat lainnya.
Kirim Abrams M1A1 Rekondisi untuk Ukraina, AS Sesumbar Lebih Canggih dari Tank Rusia


Anak panah berkecepatan tinggi ini mampu menghantam baju besi musuh, dengan kekuatan sedemikian rupa. Kemudian penetratornya menjadi proyektil semi-cair yang membakar, melepaskan pecahan proyektil, dan menyebabkan kerusakan parah pada interior dan awak tank.

Tank M1A1 didukung mesin turbin gas Avco Lycoming (sekarang Honeywell) AGT1500, yang menghasilkan 1.500 tenaga kuda. Pada dasarnya ini adalah mesin helikopter yang dimodifikasi, diadaptasi untuk digunakan pada tank. Mesinnya juga sangat senyap sehingga fitur ini dijuluki Kematian Berbisik.



Ini adalah mesin multi-bahan bakar, yang dapat dijalankan dengan bahan bakar bensin, solar, bahan bakar penerbangan, atau minyak tanah apa pun. Mesin ini memiliki performa yang mengesankan, sehingga membuat tank Abrams yang berat dan besar tetap mampu bergerak sangat lincah 67 km/jam dengan daya jangkau 465 km.
(wib)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)