16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Rabu, 27 September 2023 - 18:53 WIB
loading...
A A A

5. Venus si Kucing Penjahat Batman

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Venus adalah kucing chimera dua warna dengan satu sisi wajahnya hitam dengan mata hijau, dan sisi lainnya kucing oranye dengan mata biru, memberinya penampilan yang sangat simetris.
Christina dan Chris, pemiliknya, menemukannya pada 2009 di North Carolina.

6. Monty si Hidung Datar

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Monty adalah kucing yang unik karena dilahirkan tanpa tulang di hidungnya. Akibatnya, jarak matanya sedikit lebih jauh dari biasanya dan hidungnya tampak rata.

Untungnya, meski dengan penampilannya yang aneh, ia menjalani kehidupan yang bahagia dan sehat selama sekitar tiga tahun sebelum meninggal pada 2018. Pemilik Monty menggunakan ketenarannya untuk menyebarkan kesadaran tentang kesejahteraan hewan, mendorong orang untuk mengadopsi kucing berkebutuhan khusus.

7. Kucing Berkaki Enam

Pauly dari Kingston, New York, lahir dengan enam kaki, dua di antaranya menempel di tulang belikatnya. Ketika dia lahir, pemiliknya, Valerie dan Matt, mengkhawatirkan kesehatannya yang berkaki enam.

Untungnya, dokter hewan memastikan dia sehat dan kaki ekstranya tidak menjadi masalah. Meski memiliki kaki ekstra untuk dibawa-bawa, Pauly bisa melompat-lompat dan bermain seperti kucing lainnya.

8. Hamilton si Kucing Hipster

Hamilton si Kucing Hipster menjadi sensasi di dunia maya dengan kumis dan janggut putihnya, membuatnya tampak seperti ahli mixologi di bar. Dia sempat menjadi duta merek untuk Purina dan Temptations Cat Treats. Meskipun Hamilton meninggal pada 2021, warisan gayanya tetap hidup.

9. Herman si Kucing Penakut

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Herman si Kucing Penakut menjadi terkenal karena ekspresi wajahnya yang unik dan lucunya. Wajahnya sering muncul di media-media besar, seperti ABC News dan BuzzFeed.

Popularitasnya begitu luar biasa sehingga pemiliknya bahkan menerbitkan buku tentang perjalanan hidupnya, berjudul “Herman’s Memoirs: The Life and Times of a Terrified Tabby.”
Herman meninggal pada 2016, namun dia sudah membawa banyak kegembiraan dan tawa bagi dunia.


10. Kucing Cyclops

Anak kucing ini terlihat seperti karakter dari epik Yunani. Cy lahir pada 2005 dengan kelainan bawaan langka yang disebut cyclopia, ditandai dengan hanya berkembangnya satu mata di tengah dahi.

Sayangnya, Cy tidak dapat bertahan hidup lebih dari sehari setelah lahir karena kondisinya. Meski berumur pendek, ia mendapat perhatian internasional dari beberapa publikasi terbesar di dunia, termasuk BBC dan Nat Geo.

11. Iris dan Abyss

16 Kucing Paling Aneh di Dunia, Ada yang Mirip Alien hingga Bermata Indah

Iris dan Abyss adalah kucing yang memiliki mata terindah. Keduanya memiliki heterochromia, kondisi genetik yang menyebabkan setiap mata memiliki warna berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)