Jet Pribadi Kylie Jenner, Mewah tapi Kontroversial

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 17:38 WIB
loading...
Jet Pribadi Kylie Jenner, Mewah tapi Kontroversial
Pesawat jet pribadi Kylie Jenner. (Foto: Slash Gear)
A A A
JAKARTA - Tren selebritas pamer memiliki jet pribadi ternyata juga dilakukan oleh Kylie Jenner. Selera model Hollywood ini ternyata sangat berbeda dari jet selebritas lainnya.

Adik tiri Kim Kardashian ini sampai menghabiskan dana 72,8 juta dolar AS atau sekira Rp1,2 miliar untuk merombak jet tersebut. Keistimewaan jetnya terletak pada sejumlah fasilitas mewah seperti ruang hiburan, dua kamar mandi, kamar utama, galeri, tempat istirahat kru, dan banyak kompartemen lainnya.

Dikutip dari Slash Gear, Sabtu (7/10/2023), Jenner telah memiliki jet tersebut sejak 2020. Ia membelinya saat diskon senilai 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,6 miliar.

Jet tersebut juga sangat luas dengan panjang hampir 18 meter dan lebar 2 meter. Luasan ini membuat jet Jenner memiliki banyak ruangan khusus.



Sayangnya, bintang reality show ini mendapat kritikan karena sering melakukan penerbangan pendek melintasi California. Pesawat jet pribadi Jenner ini juga dilaporkan lebih dari 14 kali menyebabkan polusi suara dan polusi udara di sekitar lingkungannya.

Penerbangan selama 17 menit yang dilakukannya pada 2022 diperkirakan menghasilkan seperempat dari total jejak karbon yang dikeluarkan rata-rata orang setiap tahunnya.

Jenner bukanlah satu-satunya yang mendapat kritikan. Selebritas lainnya juga sering menggunakan jet pribadi, seperti Drake, Beyonce, dan Taylor Swift. Bahkan sebelumnya terdapat salah satu akun di Twitter yang melacak penggunaan jet pribadi selebriti sebelum Elon Musk memblokirnya dari platform media sosial.



Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengurangi emisi penerbangan sebesar 20% pada 2030, dan targetnya mencapai nol karbon pada tahun 2050. Penurunan tersebut disebabkan oleh berkurangnnya penggunaan jet pribadi , namun data menunjukan hali ini semakin populer sejak tahun 90an.

MG/Athaya Ramadhan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)