Travelling ke AS Pakai Jet Pribadi, Segini Perkiraan Biaya Sewanya

Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:00 WIB
loading...
Travelling ke AS Pakai...
Perjalanan ke Amerika bisa ditempuh menggunakan jet pribadi dari Jakarta. Foto/Vistajet
A A A
JAKARTA - Traveling ke Amerika Serikat (AS) naik pesawat jet pribadi tentu sangat menyenangkan. Karena perjalanan selama di udara bakal disuguhi beragam fasilitas mewah.

Namun tentu semua itu sepadan dengan harga sewa pesawat jet yang menakjubkan. Melansir laman Vistajet.com, Kamis (22/8/2024) yang melayani pemesanan penerbangan jet pribadi terdapat lima tawaran jenis pesawat.

Kelima pesawat jet, yakni Gulfstream, Bombardier, Cessna, Embraer, dan Dassault. Spesifikasinya pun berbeda-beda, namun kapasitasnya hampir sama, yaitu 12-16 orang penumpang dengan 6-7 tempat tidur.

Perbedaan mencolok terletak pada daya jelajahnya. Vistajet mengklaim melayani penerbangan ke seluruh dunia. Jika menilik spesifikasinya, pesawat jet Bombardier Global 7500 yang kemungkinan bisa mengangkut penumpang dari Jakarta ke AS. Lantaran Bombardier mampu terbang 17 jam nonstop atau sejauh 14.260 kilometer.



Penyedia jasa jet ini juga menyediakan fine dining spesial bagi penumpangnya. "Bombardier punya ruang kabin bersekat empat yang sangat luas cocok untuk bepergian bisnis dan acara keluarga," tulis pengelola Vistajet di laman resmi.

Perusahaan yang berbasis di AS ini menerangkan dapat diakses selama 24 jam dengan tarif sewa per jam. Harga yang ditawarkan rata-rata 18 ribu-25 ribu dollar AS per jamnya atau sekitar Rp282 juta-Rp 392 juta per jamnya.



Rata-rata durasi penerbangan dari Jakarta ke Bandara Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika mencapai 34 jam dengan menempuh jarak 25.877 kilometer. Maka, kemungkinan pesawat jet pribadi yang digunakan penumpang dari Jakarta bakal berhenti mengisi bahan bakar karena jarak yang ditempuh dua kali lipat daya jelajah.

Biayanya pun sudah terlihat nyata. Tinggal kalikan saja 34 jam pulang pergi, total 68 jam dengan tarif minimum Rp392 juta. Satu penumpang harus merogoh kocek sebesar Rp26,7 miliar. Namun perkiraan harga ini bisa saja kurang tepat lantaran bisa dipastikan penerbangan panjang kemungkinan mendapat harga spesial. Hampir semua penyedia pesawat jet pribadi juga menawarkan kartu keanggotaan untuk mendapatkan harga khusus.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)