M16 Diborong Ibu-ibu Warga Israel, Ini Spek dan Kecanggihanya

Minggu, 15 Oktober 2023 - 12:32 WIB
loading...
M16 Diborong Ibu-ibu Warga Israel, Ini Spek dan Kecanggihanya
Para wanita di Israel membawa senapan serbu M16 saat keluar rumah/ FOTO/ DAILY
A A A
GAZA - Digempur Hamas, Israel minta para wanita membawa senjata saat keluar rumah. Senapan M16 jadi pilihan senjata para wanita Israel.



Seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (15/10/2023), wanita muda itu mengenakan kaos longgar berwarna abu-abu, celana pendek biru tua, dan sandal menenteng M16. Ia terlihat membawa kantong plastik dengan senapan diikatkan di tubuhnya sambil berjalan menuju mobilnya.

Sderot terletak kurang dari 1,6 kilometer dari Jalur Gaza dan merupakan salah satu kota perbatasan yang diserang pejuang Hamas Sabtu dini hari lalu.

Puluhan warga sipil dan sedikitnya 20 polisi Israel tewas dalam serangan pejuang Palestina di kota tersebut.

Meski tentara Israel telah kembali menguasai perbatasan Israel-Gaza, rezim Zionis tetap waspada terhadap kemungkinan invasi milisi Hamas atau Hizbullah dari Lebanon.

M16 adalah senjata jenis senapan serbu. Senapan serbu adalah jenis senjata api laras panjang yang dirancang untuk digunakan dalam pertempuran jarak dekat dan menengah.

Senapan serbu biasanya memiliki kaliber 5,56 mm atau 7,62 mm, dan dapat menembakkan peluru secara otomatis atau semi-otomatis.

M16 pertama kali dirancang oleh ArmaLite pada tahun 1959. Senapan ini kemudian diadopsi oleh militer Amerika Serikat pada tahun 1963 sebagai pengganti senapan M14.

M16 telah digunakan oleh militer Amerika Serikat dan banyak negara lain dalam berbagai konflik, termasuk Perang Vietnam, Perang Teluk, dan Perang Afghanistan.

M16 adalah salah satu senapan serbu paling populer di dunia. Senapan ini telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia, dan telah terbukti menjadi senjata yang efektif dalam pertempuran.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)
pixels