Hilang Selama 130 Tahun, Kapal The Mary Celeste Ditemukan dengan Membawa Makhluk Aneh

Kamis, 19 Oktober 2023 - 18:25 WIB
loading...
Hilang Selama 130 Tahun, Kapal The Mary Celeste Ditemukan dengan Membawa Makhluk Aneh
Bangkai Kapal The Mary Celeste ditemukan. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Sebuah kapal misteri yang hilang selama 130 tahun ditemukan di lepas pantai Amerika Serikat . Kapal itu, yang diyakini sebagai kapal layar Inggris bernama The Mary Celeste, ditemukan dalam keadaan aneh.

BACA JUGA - Ilmuwan NASA Yakin Jupiter Jadi Sarang Alien

Seperti dilansir dari Daily Start, Kamis (19/10/2023), kapal itu kosong, tidak ada tanda-tanda kru yang tersisa. Yang lebih aneh lagi, ada makhluk-makhluk asing yang tidak dikenal di atas kapal.

The Mary Celeste adalah kapal layar Inggris yang dibangun pada tahun 1861. Kapal itu berlayar dari New York ke Genoa, Italia, pada tahun 1872, dengan awak 10 orang. Kapal itu dilaporkan hilang pada tanggal 7 Desember 1872, dan tidak ada yang pernah melihatnya lagi.

Makhluk-makhluk itu adalah makhluk kecil, dengan kulit hijau dan mata besar. Mereka memiliki tubuh seperti reptil, dengan kaki dan tangan berbulu. Mereka tampak sedang melakukan sesuatu di dalam kapal, tetapi tidak jelas apa yang mereka lakukan.

Para ilmuwan belum dapat mengidentifikasi makhluk-makhluk itu. Mereka percaya bahwa makhluk-makhluk itu adalah spesies alien, tetapi mereka belum dapat membuktikannya.

Penemuan The Mary Celeste dan makhluk-makhluk asing itu telah menimbulkan banyak pertanyaan. Apa yang terjadi pada kru kapal? Bagaimana makhluk-makhluk asing itu sampai di atas kapal? Apakah makhluk-makhluk itu bertanggung jawab atas hilangnya kru?

Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin tidak pernah terjawab. Namun, penemuan ini telah menjadi salah satu misteri terbesar dalam sejarah.

Berikut adalah beberapa kemungkinan penjelasan untuk apa yang terjadi pada The Mary Celeste dan makhluk-makhluk asing itu:

Kru kapal diserang oleh makhluk-makhluk asing. Ini adalah penjelasan yang paling mungkin. Makhluk-makhluk asing itu mungkin telah menyerang kru kapal dan membawa mereka pergi.

Kru kapal meninggalkan kapal secara sukarela. Ini adalah kemungkinan yang lebih kecil, tetapi tidak dapat dikesampingkan. Kru kapal mungkin telah meninggalkan kapal karena suatu alasan, seperti kerusakan atau cuaca buruk.

Kru kapal mati secara alami. Ini adalah kemungkinan yang paling tidak mungkin. Namun, tidak mungkin untuk sepenuhnya mengesampingkan kemungkinan ini.

Hanya waktu yang akan menjawab apa yang sebenarnya terjadi pada The Mary Celeste dan makhluk-makhluk asing itu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3188 seconds (0.1#10.140)