Kucing Langka yang Suka Menggonggong Muncul di Pegunungan Oman

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:36 WIB
loading...
Kucing Langka yang Suka Menggonggong Muncul di Pegunungan Oman
Caracal sering keliru dianggap sebagai lynx karena telinga berjumbainya. (Foto: Otoritas Lingkungan Oman)
A A A
OMAN - Keberadaan Caracal Arab, kucing berukuran sedang dengan bulu berwarna pasir, terpantau di pegunungan Oman oleh kamera pengintai. Kucing dengan badan panjang dan ramping itu berjalan melalui medan berbatu.

Dilansir dari Miami Herald, Sabtu (21/10/2023), Caracal memiliki telinga hitam yang berjumbai panjang, kaki panjang, dan gigi taring yang juga panjang. Kucing ini biasa ditemukan di Afrika, Asia Tengah, Asia Barat Daya, dan India.

Hewan ini dijuluki kucing yang menggonggong karena mengeluarkan suara seperti menggonggong ketika merasa terancam. Spesies ini tidak terancam punah, tetapi semakin jarang terlihat di semenanjung Arab.



Caracal sering keliru dianggap sebagai lynx karena telinga berjumbainya. Menurut Taman Nasional Smithsonian dan Institut Biologi Konservasi, kucing ini memiliki panjang antara 33 hingga 48 inci, termasuk ekor, dan beratnya biasanya antara 25 hingga 40 pound.



Kucing ini adalah predator yang sangat terampil. Mereka utamanya memakan burung, hewan pengerat, dan antelop kecil. Mereka biasanya berburu saat senja tetapi juga aktif di malam hari, dalam cuaca panas, dan siang hari di musim dingin.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)